TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus COVID-19 Terjadi di 58 Sekolah Sleman, Mulai dari SD hingga SMA 

Kasus COVID-19 di sekolah berawal dari pelaku perjalanan 

pingpoint.co.id

Sleman, IDN Times - Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menemukan kasus COVID-19  terjadi di 58 sekolah di Sleman. Akibatnya ratusan siswa dan tenaga pengajar di Sleman terkonfirmasi positif.  

"Total terdapat 58 sekolah yang ditemukan kasus COVID-19. Itu jumlah se- Kabupaten Sleman," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana, pada Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Disperindag Sleman Soroti Penurunan Pasokan 

1. Ditemukan di berbagai tingkat sekolah

ilustrasi infeksi virus corona COVID-19 (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasus COVID-19 ditemukan di berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, Mts, hingga pondok pesantren. Tak hanya itu, di tingkatan perguruan tinggi juga ditemukan kasus COVID-19. Menurut Ery, 30 kasus di sekolah di antaranya berada di bawah kewenangan Disdik Sleman. 

"(Jumlah) Di bawah kewenangan Disdik Sleman sebanyak 30 sekolah," terangnya.

2. Kasus ditemukan, pembelajaran langsung dialihkan jarak jauh

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan saat pergantian kelas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 064979, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (1/11/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Saat ditemukan kasus COVID-19 di sekolah, pembelajaran tatap muka langsung dialihkan dilakukan jarak jauh atau daring. Proses tatap muka dapat dilakukan jika proses tracing dan penularan dianggap selesai.

"Boleh melakukan pembelajaran tatap muka lagi, jika kasus penularan dianggap telah selesai," katanya.

Berita Terkini Lainnya