TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Terjerat Utang, Ibu di Kulon Progo Nekat Akhiri Hidup

Memikirkan anaknya yang nakal

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kulon Progo, ‎IDN Times - Seorang ibu rumah tangga berinisial TN (54), warga Padukuhan Ngroto, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, nekat mengakhiri hidup di rumah milik korban. Wanita paruh baya ini diduga mengakhiri hidupnya karena depresi terlilit hutang rentenir dan memikirkan anaknya.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Muara Sungai Opak Bantul  

1. Ditemukan suami korban ‎

Polisi olah TKP korban gantung diri. (Dok. Polres Kulon Progo)

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kejadian yang menimpa korban berawal saat suami korban, JR (58), pulang dari kebun pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat masuk dalam rumah, JR mendapati istrinya dalam kondisi meninggal dunia dalam posisi menggantung di dapur dengan menggunakan selendang motif warna biru yang dikaitkan dengan bambu yang melintang pada tembok dapur.

"Kemudian suami korban memberitahu saksi tetangganya, yakni Suyoto dan Rame, yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Girimulyo," ujarnya, Senin (8/8/2022).

2. Korban meninggal murni karena bunuh diri‎

Polisi olah TKP korban gantung diri. (Dok. Polres Kulon Progo)

Mendapatkan laporan tersebut, kata Jeffry, petugas Polsek Girimulyo bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Girimulyo kemudian mendatangi rumah korban untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

"Korban meninggal murni karena gantung diri. Selanjutnya korban dikirim ke RSUD Wates guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Baca Juga: Pelajar SMP di Kulon Progo Tabrakan Motor, 1 Meninggal Dunia  

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya