TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jembatan Kretek 2 Jadi Tempat Favorit Ngabuburit di Bantul 

Pedagang semakin ramai berjulan di Jembatan Kretek 2‎ 

Jembatan Kretek II. (instagram.com/pemkabbantul)

Bantul, IDN Times - ‎Jembatan Kretek 2 yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Bantul,  menjadi salah satu destinasi yang banyak kunjungi oleh wisatawan. Kini, saat bulan Ramadan jembatan yang bakal diresmikan Presiden Joko Widodo ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit. 

1. Jadi tempat ngabuburit yang ramai

Suasana ngabuburit di Jembatan Kretek 2 Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Salah satu warga Padukuhan Sogesanden, Kapanewon Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Murtijo mengakui sebelum Jembatan Kretek 2 dibuka, kegiatan ngabuburit cukup ramai di kawasan Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) Bantul.

"Ramadan tahun lalu kegiatan Ngabuburit sudah ramai di JJLS dan kini semakin ramai kegiatan ngabuburit dengan beroperasi Jembatan Kretek 2 ini. Istilahnya ada gula pasti ada semut, banyak orang berkerumun untuk ngabuburit. Pedagang ya mendekat," ujarnya, Minggu (2/4/2023). 

Baca Juga: Pengguna Jalan Berhenti di Jembatan Kretek II, Ini Langkah Dishub

2. Jalanan makin ramai hingga rawan kecelakaan

Suasana ngabuburit di Jembatan Kretek 2 Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Diakuinya adanya kegiatan ngabuburit di JJLS Bantul dan Jembatan Kretek 2 mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, namun di sisi lain jalan menuju Jembatan Kretek 2 semakin semrawut dan rawan terjadinya kecelakaan.

"Saya berharap aparat pemerintah maupun aparat kepolisan dan instansi terkait untuk memperhatikan keselamatan pengguna jalan khususnya yang akan melewati Jembatan Kretek 2 dari kedua arah," tandasnya.

Baca Juga: 2 Juta Pemudik Bakal Masuk ke Bantul, Petugas Siapkan Pos Penjagaan   

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya