TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ribu Jemaat Misa Prosesi Agung Gereja Ganjuran Bantul

Arak-arakan gunungan semarakkan misa prosesi agung‎

Misa prosesi agung Gereja HKTY Ganjuran (IDN Times/Daruwaski

Bantul, IDN Times - ‎Ribuan umat katolik di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran mengikuti misa prosesi agung yang digelar setiap minggu terakhir di bulan Juni.

1. Misa prosesi agung sempat 2 tahun absen akibat pandemik‎

Misa prosesi agung Gereja HKTY Ganjuran.(IDN Times/Daru)

Ketua Dewan Paroki Gereja HKTY Ganjuran, Ari Setiawan mengatakan misa prosesi agung tahun ini terbilang sangat istimewa setelah dua tahun lamanya absen akibat pandemik.

"Prosesi agung tahun 2022 ini juga sebagai peringatan hari jadi Candi Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran yang ke 97 tahun," katanya ditemui di Gereja HKTY Ganjuran, Bantul, Minggu (26/6/2022).

 

Baca Juga: Ombak Laut hingga 6 Meter, Tim SAR Parangtritis Ingatkan Wisatawan 

2. Arak-arakan gunungan semarakkan misa prosesi agung‎

Gunungan persembahan umat Gereja HKTY Ganjuran.(Daruwaskita)

Ari menjelaskan dalam prosesi agung yang dilaksanakan di altar Candi Tyas Dalem Ganjuran, terdapat beberapa acara yang cukup menarik. Acara yang diadakan di antaranya arak-arakan gunungan berupa hasil bumi persembahan dari umat di Gereja HKTY Ganjuran hingga percikan air perwitasari kepada umat yang mengikuti misa proses agung di Gereja HKTY Ganjuran.

"Kami sangat bersyukur tahun ini misa prosesi agung kembali digelar dan ribuan umat bisa hadir namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker," ujarnya.

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya