Ribuan Penggemar Sambut JKT48 Summer Tour di Jogja, Seru!

Menunggu JKT48 dari siang hingga malam hari tetap dilakoni

Sleman, IDN Times - Ribuan penggemar JKT48 memadati Sleman City Hall (SCH) untuk menyambut JKT48 Summer Tour 2023, Senin (10/7/2023). Para penggemar JKT48 sudah mulai berdatangan sejak siang hari dan setia menunggu hingga malam. 

Berbagai alasan membawa mereka datang pada JKT48 Summer Tour Jogja ini. Para penggemar yang didominasi laki-laki ini mengaku telah mengikuti perjalanan JKT48 sejak generasi 1 atau tahun 2011.

Pada JKT48 Summer Tour 2023 di Jogja, para penggemar dapat mengikuti meet and  greet, foto 2 shot. Selain itu digelar mini live performance

1. Menjadi penggemar JKT48 sejak awal terbentuk

Ribuan Penggemar Sambut JKT48 Summer Tour di Jogja, Seru!Penggemar JKT48 yang hadir di JKT48 Summer Tour di Sleman City Hall, Senin (10/7/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Salah satu penggemar JKT48 yang hadir di JKT48 Summer Tour 2023 Jogja, Fattah Zainnuha mengaku mengikuti JKT48 sejak awal terbentuk. "Awal suka AKB48, disadur Indonesia JKT48. Kemudian ngikutin membernya kok bagus, vokal bagus. Sepertinya saya harus suka satu member, dan akhirnya lama-lama suka sampai sekarang," cerita Fattah.

Ia mengaku sudah tidak terhitung berapa kali menonton secara langsung JKT48. Pertunjukan rutin di Teater JKT48 FX Sudirman, Jakarta, disebutnya sudah pernah dihadiri. Alasan dirinya menjadi penggemar JKT48 hingga sekarang menurutnya ada dukungan yang diberikan oleh para member JKT48, meski secara tidak langsung.

"Lebih ke serorang cowok butuh dukungan, walaupun gak dua arah, tapi saya merasa mereka mendukung secara moral dan semangat. Saya lebih semangat melakukan sesuatu," ujar Fattah.

Pria asli Kebumen, Jawa Tengah itu mewujudkan rasa cintanya kepada JKT48 dengan berbagai cara. Salah satunya, jika ada orang yang bertanya tentang JKT48, ia bakal bercerita semua hal bagus tentang JKT48.

Momen Summer Tour tak ingin disia-siakan. Fattah memanfaatkan dengan baik-baiknya dengan berfoto bersama salah satu member JKT48. "Harapan saya JKT48 bisa go internasional," harap Fattah.

2. Pertemuan sekilas yang berkesan

Ribuan Penggemar Sambut JKT48 Summer Tour di Jogja, Seru!Penggemar JKT48 yang hadir di JKT48 Summer Tour di Sleman City Hall, Senin (10/7/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Seperti halnya Fattah, penggemar lainnya, Bagaskara memanfaatkan momen JKT48 Summer Tour sebaik mungkin. Peluang bertemu dengan member JKT48 dalam meet and greet dilakukan. Meski sekilas, menurutnya sangat berkesan. "10 detik tadi, ngucapin ke Sisca aja, kan mau graduation," ujar Bagaskara.

Dirinya yang mengidolakan JKT48 sejak tahun 2011 mengaku lagu yang dibawakan JKT48 relate dengan kehidupannya. Salah satunya Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?). "Karena saya dulu berangkat sekolah pagi, pulang senja, menggambarkan saya dulu," ungkapnya.

Sudah beberapa kali ia melihat JKT48 manggung. Bagaskara berharap JKT48 tetap bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 10 OOTD Ala Shani JKT48, Inspirasi Gaya Liburan yang Santai

3. Menunggu berjam-jam tetap dilakoni

Ribuan Penggemar Sambut JKT48 Summer Tour di Jogja, Seru!JKT48 Summer Tour di Sleman City Hall, Senin (10/7/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Tidak terbatas hanya kaum laki-laki, sejumlah penggemar perempuan pun datang ke JKT48 Summer Tour Jogja. Salah satunya, Hayu Amalina yang jugga mengaku sudah beberapa kali ikut menonton konser JKT48. "Kalau sukanya dari tahun 2014, awalnya dari kakak saya. Di laptopnya ada JKT48 terus ikut nonton, jadi suka," ujarnya.

Pada JKT48 Summer Tour Jogja, ia merelakan datang sejak siang. "Nunggu datang dari pukul 13.00 WIB tadi. Ya lumayan lama, sampai malam ini. Emang ramai juga ternyata," ujar Hayu.

Penggemar lainnya, Maudidiah menyebut lagu-lagu JKT48 mewakili kehidupannya. Ia juga berharap JKT48 semakin sukses. "Lagu-lagunya kayak di kehidupan aku. Banyak lagu favorit, salah satunya Only Today," ujar dia.

Baca Juga: 9 Fakta Perjalanan Jinan JKT48, Lulus Setelah 7 Tahun Bergabung

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya