TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Protes BBM, Aliansi Rakyat Bergerak Gelar Aksi di Malioboro 

Sampaikan orasi di depan Gedung Agung

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Bergerak (ARAK) menolak kenaikan harga di kawasan Malioboro, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati)

Yogyakarta, IDN Times - Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Bergerak (ARAK) mulai mendatangi kawasan Malioboro, pukul 14.45 WIB, Kamis (15/9/2022). Mereka melakukan orasi di selatan Pasar Beringharjo, menuntut harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diturunkan.

Diketahui massa aksi ini sebelumnya berkumpul di bundaran UGM mulai bergerak menuju arah Malioboro, mereka sempat berhenti di kawasan Tugu dan kantor PT Pertamina Patra Niaga di Jalan Mangkubumi (Margo Utomo)

1. Sampaikan orasi di depan Gedung Agung

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Bergerak (ARAK) menolak kenaikan harga dikawasan Malioboro, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati)

Sesampainya di tempat yang mereka sebut Panggung Rakyat, orator memimpin aksi massa. "Ini panggung rakyat, tapi kami di sini terus-terusan mendapat intimidasi," kata salah satu orator.

Mereka meneriakkan yel-yel tuntutan dan menggelar spanduk bertuliskan tuntutan serta melakukan aksi teatrikal. 

Baca Juga: Sultan Persilakan Warga Sampaikan Aspirasi Kenaikan BBM dengan Tertib

2. Tuntutan ARAK lainnya

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Bergerak (ARAK) menolak kenaikan harga dikawasan Malioboro, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati)

Tidak hanya menolak kenaikan harga BBM. ARAK juga menuntut pemerintah dan DPR untuk melakukan pengesahan RUU Perlindungan Data Pribadi dengan cepat. 

Baca Juga: BBM Naik, Mahasiswa Demo di DPRD DI Yogyakarta Minta UMP Naik  

Berita Terkini Lainnya