TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KA Bandara Telat, Calon Penumpang Mengeluh

Ini penjelasan pihak KA bandara

Kereta ke Bandara Yogya International Airport (YIA). (IDN Times/Uni Lubis)

Yogyakarta, IDN Times - Viral di media sosial sejumlah calon penumpang KA Bandara di Stasiun Yogyakarta memprotes keterlambatan keberangkatan KA Bandara. KA 581 relasi Yogyakarta-YIA yang seharusnya berangkat pukul 04.50 WIB mengalami keterlambatan 30 menit, dan baru berangkat pukul 05.20 WIB.

Dalam video yang beredar dan diunggah di akun media sosial @merapi_uncover, tertulis, "Baru kali ini naik kereta bandara ngga on time n tanpa penjelasan sekarang. Membuat resah dan tanpa solusi."

1. Keterlambatan hingga 30 menit

Kereta ke Bandara Yogya International Airport (YIA). (IDN Times/Uni Lubis)

Vice President Sekretaris Perusahaan PT Railink (KAI Bandara), Supriyanto menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA Bandara YIA relasi Yogyakarta-YIA. Serta ketidaknyamanan yang dialami. 

"KA 581 yang seharusnya berangkat dari Yogyakarta 04.50 WIB, karena gangguan pada rangkaian kereta, sehingga berangkat 05.20 WIB, atau terlambat 30 menit," jelas Supriyanto. 

Baca Juga: Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru 2024 Bisa Dipesan H-45

2. Gangguan pada rangkaian kereta

KA Bandara di Yogyakarta International Airport (YIA). (IDN Times/Yogie Fadilla)

Kereta Bandara YIA No 581 tidak bisa berangkat karena ada gangguan teknis pada rangkaian. Sudah dilakukan pengecekan dan perbaikan, namun tetap tidak bisa diberangkatkan.  

"Selanjutnya rangkaian KA Bandara YIA yang mengalami gangguan ditarik ke Dipo, dan dilakukan penggantian dengan rangkaian baru," ujar Supriyanto.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi, Ini Rencana Sandiaga Uno

Berita Terkini Lainnya