Manfaatkan Libur Kompetisi, PSS Gelar Latihan untuk Hadapi Barito

Ayoub dan Hokky tak ikut latihan bersama

Sleman, IDN Times - Kompetisi Liga 1 tengah libur karena bertepatan dengan jeda internasional. Meski demikian, PSS Sleman tetap menggelar latihan.

Tim PSS Sleman menggelar latihan sebagai persiapan meladeni PS Barito Putera di laga kandang pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/11/2023) mendatang.

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson, mengaku para pemain Laskar Sembada dalam kondisi baik setelah diliburkan.
“Setelah diberikan empat hari libur, ini menjadi penyegaran bagi para pemain baik secara psikis dan fisik setelah menjalani pertandingan berat di pekan sebelumnya. Saat ini, pemain sudah terlihat lebih rileks dengan atmosfer yang lebih baik,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

1. Hasil imbang laga sebelumnya menjadi perhatian

Manfaatkan Libur Kompetisi, PSS Gelar Latihan untuk Hadapi BaritoPersis Solo dalam laga menghadapi PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-19. (instagram.com/persisofficial)

Menurut coach Crasson sapaan akrabnya, hasil imbang dari laga tandang kontra Persis Solo menjadi perhatian khusus. Mantan pemain Napoli itu mengakui PSS kehilangan momen penting saat membutuhkan kemenangan.

“Harapannya, setelah menjalani latihan di jeda kompetisi, para pemain kembali berlatih dengan lebih baik. Kemudian, kami melanjutkan kerja bagus di sesi latihan dan pertandingan untuk mendapatkan hasil kemenangan di laga selanjutnya,” ujarnya.

 

2. Kebugaran fisik pemain jadi perhatian

Manfaatkan Libur Kompetisi, PSS Gelar Latihan untuk Hadapi BaritoPemain dan asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

Menghadapi laga melawan PS Barito Putera, Coach Crasson menyebutkan aspek kebugaran fisik pemain menjadi hal fokus utama dirinya dan staf pelatih. Ia menjelaskan pada putaran pertama, Nurdiansyah dan kolega mengalami kekalahan dari PS Barito Putera karena kalah dari aspek kebugaran fisik.

“Melihat hal tersebut, kami juga memberikan latihan kebugaran fisik kepada pemain agar bisa bersaing dengan mereka untuk pertandingan di pekan ke-20. Tentu saja, kami mempersiapkan dengan cara yang terbaik yang kami mampu untuk memburu kemenangan di laga mendatang,” katanya.

Baca Juga: Maguwoharjo Direnovasi, Wabup Ingin PSS Berikan yang Terbaik      

3. Hokky dan Ayoub tak ikut berlatih

Manfaatkan Libur Kompetisi, PSS Gelar Latihan untuk Hadapi BaritoHokky Caraka cetak gol pertama untuk PSS saat melawan Persikabo, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Dua penggawa PSS, Ayoub dan Hokky tidak ikut serta dalam latihan, keduanya membela timnas. Menurut Coach Crasson hal itu tidak menjadi masalah.

“Kami harus beradaptasi tidak hadirnya mereka berdua karena memenuhi panggilan tugas bersama Timnas Lebanon dan Indonesia. Perkiraan saya, mereka kembali bersama tim tiga hari jelang pertandingan kontra PS Barito Putera. Pada prinsipnya, kami ingin meraih kemenangan pada pertandingan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Profil Pancar Nur Widiastono, Penjaga Gawang Anyar PSIM Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya