Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Hilang, Kampus Ungkap Kronologi

Dari tersesat hingga keluar grup WhatsApp

Sleman, IDN Times - Annisa Dewi Kartika Sari (18), mahasiswi Program Studi Teknik Kimia Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta diduga hilang dan keberadaannya belum diketahui hingga sekarang.

Pihak kampus berkoordinasi dengan polisi guna menelusuri keberadaan mahasiswi tersebut sembari mengumpulkan informasi menyangkut kronologi hilangnya Annisa.

1. Masih ikut praktikum Oktober dan tersesat sampai Wates

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Hilang, Kampus Ungkap KronologiKampus UPN Veteran Yogyakarta (upnyk.ac.id)

Sub Koordinator Humas dan Kerja sama UPN Veteran Yogyakarta, Panji Dwi Ashrianto, menerangkan, berdasarkan informasi yang dihimpun diketahui Annisa masih nampak mengikuti kegiatan praktikum, Jumat (20/10/2023) lalu.

"Annisa terlihat panik dan menangis di depan laboratorium karena tidak membawa laporan praktikum. Namun yang bersangkutan masih diizinkan mengikuti praktikum," kata Panji dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023) malam.

Pada Jumat (27/10/2023), Annisa masih terlihat di kampus dan ikut kuliah Bela Negara. Ia diketahui saat itu tidak mengumpulkan dua laporan praktikum dan tidak mengikuti kuliah Konsep Teknologi.

"Ia menginformasikan kepada temannya bahwa dia tersesat hingga ke Wates," lanjut Panji.

2. Keluar semua grup WA, blokir kontak

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Hilang, Kampus Ungkap KronologiIDN Times/Paulus Risang

Selanjutnya, pada 2 November 2023 diketahui menjadi hari di mana Annisa membayar biaya indekos. Lima hari kemudian, salah seorang temannya dihubungi. Annisa meminjam uang darinya dan dia tidak menjawab saat ditanya peruntukkannya.

"Pada 11 November 2023, Annisa terlihat di daerah Puluhdadi (Depok, Sleman) namun tidak merespons ketika dipanggil. Ia meninggalkan semua grup WhatsApp dan memblokir nomor telepon beberapa rekan," terang Panji.

"Selanjutnya, 13 November 2023, kamar indekos Annisa ditemukan kosong, namun ada sisa makanan yang masih baru di tempat sampah," sambungnya.

Baca Juga: Ini Motif Pelaku Bikin Hoaks Pelecehan Seksual BEM UNY

3. Polda DIY bantu cari

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Hilang, Kampus Ungkap KronologiFoto mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang diduga hilang (Dok. UPNVY)

Panji menyebut, hingga saat ini Annisa belum ditemukan dan pihaknya telah bekerja sama dengan Polda DIY untuk melakukan pencarian sejak Selasa (14/11/2023).

UPN meminta kepada siapapun yang mempunyai informasi terkait keberadaan Annisa untuk segera melapor kepada pihak berwenang atau kampus.

Kampus berkomitmen memberikan dukungan yang dibutuhkan dalam pencarian ini, karena kesejahteraan dan keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama.

UPN Yogyakarta akan selalu memperbarui informasi tentang dugaan hilangnya Annisa pada akun IG @infoupnyk.

"UPN 'Veteran' Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari semua pihak dalam upaya menemukan Annisa Dewi Kartika Sari dan mengharapkan keberhasilan pencarian ini," tutup Panji.

Baca Juga: BEM UNY Angkat Bicara soal Pelaku Hoaks Pelecehan Gagal Lolos Seleksi

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya