TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pekan Depan Pemkot Yogyakarta Kenalkan Alat Baru Tes COVID-19  

Alat baru dijamin lebih nyaman untuk lansia dan anak-anak

Ilustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kota Yogyakarta, IDN Times - Pekan depan Pemerintah Kota Yogyakarta memperkenalkan metode baru alat tes COVID-19. Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berjanji alat tersebut akan gampang digunakan terutama untuk lansia dan anak-anak.

Baca Juga: 1.000 Gelang Vaksinasi COVID Dibagikan ke Pelaku Wisata Yogyakarta   

3. Lansia dan anak-anak akan merasa nyaman

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menunjukkan gelang vaksinasi yang akan diberikan kepada warga yang sudah menerima vaksin COVID-19 untuk memudahkan identifikasi, Senin (16/8/21). (Humas Pemkot Yogyakarta)

Haryadi mengatakan metode dengan menggunakan sampel dari hidung dan tenggorokan yang digunakan selama ini membuat tidak nyaman, sehingga dapat menurunkan jumlah testing COVID-19. 

“Metode tes PCR swab dengan mengambil sampel dari hidung dan mulut terkadang membuat banyak orang merasa tidak nyaman khususnya anak-anak dan lansia. Makanya, kami akan kenalkan metode baru,” kata Haryadi Suyuti dilansir Antara, Rabu (14/10/2021). 

 

2. Menggunakan sampel air liur

Seorang anak perempuan menjalani tes PCR (theconversation.com)

Tracing dengan metode baru menggunakan sampel air liur diharapkan dapat lebih memberikan rasa nyaman untuk lansia dan anak-anak.

“Dengan demikian, kami tetap bisa melakukan testing yang lebih baik. Rencananya, pekan depan akan kami kenalkan,” katanya.

 

Berita Terkini Lainnya