TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

83 Pasien COVID di Jogja Meninggal, 77 Persen Miliki Penyakit Penyerta

Jumlah pasien COVID-19 meninggal mencapai 83 kasus

ilustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Kota Yogyakarta, IDN Times - Satgas Penanggulangan COVID-19 Pemda DIY mencatat dua kasus pasien meninggal dunia yakni kasus 3023, laki laki berusia 50 tahun asal Sleman dengan komorbid hipertensi dan diabetes melitus,  serta kasus 3171, perempuan berusia 9 tahun asal Bantul dengan komorbid kanker tulang.

Tambahan kematian pasien positif ini terjadi selama empat hari berturut-turut, saat ini jumlah pasien meninggal dunia menjadi 83 kasus. 

“Dari 83 kasus sekitar 77 persen mempunyai penyakit penyerta atau komorbid. Hampir semuanya berusia di atas 50 tahun,”  Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih, Rabu (14/10/2020).

 

Baca Juga: Dosen UPN Veteran Yogyakarta Meninggal Dunia Akibat COVID-19

1. Hari ini bertambah 26 kasus positif

pixabay.com/jc_cards

Hingga saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu (14/10/2020) bertambah 26 sehingga totalnya menjadi 3.171 kasus.

“Tambahan kasus pada Rabu ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 618 sampel spesimen dari 565 orang,” kata Berty. 

2. Tambahan terbanyak berasal dari Sleman

unsplash.com/United Nations COVID-19 Response

Berty mengatakan berdasarkan wilayah domisili, empat kasus positif berasal dari Kota Yogyakarta, tiga kasus dari Kabupaten Bantul, tujuh kasus Gunungkidul, 11 kasus Kabupaten Sleman, serta satu kasus berasal dari Kabupaten Kulon Progo.

Sementara itu berdasarkan riwayat kasusnya, terdiri dari 13 kasus hasil tracing kontak kasus, dua kasus pelaku perjalanan, serta 11 kasus masih dalam penelusuran.

3. Kasus sembuh bertambah 20 orang

Ilustrasi corona virus (Covid-19)

Selain kasus positif, Berty juga mencatat 20 tambahan pasien sembuh, sehingga total jumlah kasus sembuh dari COVID-19 di DIY menjadi 2.416 kasus.

Sebanyak 20 pasien sembuh itu terdiri empat orang asal Kabupaten Kulon Progo, dua berasal dari Gunungkidul, sembilan orang Kabupaten Sleman, tiga orang dari asal Kota Yogyakarta, serta dua dari Kabupaten Bantul.

Baca Juga: KPU Siapkan Bilik Khusus untuk Pemilih Bersuhu Badan di Atas Normal

Berita Terkini Lainnya