UGM Pastikan Ijazah Jokowi Asli

Rektor UGM memastikan keasliannya

Sleman, IDN Times - Universitas Gadjah Mada (UGM) memberi klarifikasi terkait ijazah Presiden Joko Widodo. UGM memastikan ijazah tersebut adalah ijazah asli.

Rektor UGM, Prof. Ova Emilia mengatakan mempertimbangkan beredarnya isu atau informasi yang mempertanyakan ijazah Jokowi. "Kami, UGM, di mana Bapak Joko Widodo pernah menempuh pendidikan, perlu menyampaikan beberapa hal," kata Ova, saat jumpa pers, di UGM, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Isu Ijazah Jokowi Tiap Tahun Mencuat, Gibran: Sampai Bosan Nanggapi

1. Jokowi alumni Prodi S1 Fakultas Kehutanan

UGM Pastikan Ijazah Jokowi AsliRektor UGM saat bicara di konferensi pers, Selasa (11/10/2022) IDN Times/Herlambang Jati Kusumo

Ova mengatakan Joko Widodo adalah alumni prodi S1 di Fakultas Kehutanan UGM, angkatan 1980. "Bapak Joko Widodo dinyatakan lulus UGM tahun 1985 sesuai ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki," kata Ova.

2. Keaslian berdasarkan data dan informasi

UGM Pastikan Ijazah Jokowi Asliugm.ac.id

Kepastian ijazah Jokowi asli atas data dan informasi yang dimiliki pihak UGM yang terdokumentasi dengan baik.

"Kami meyakini mengenai keaslian ijazah sarjana (S1) Joko Widodo dan yang bersangkutan memang lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada," kata Ova.

3. Keaslian ijazah Jokowi sempat jadi sorotan

UGM Pastikan Ijazah Jokowi AsliIlustrasi Ijazah (Dok. IDN Times/Istimewa )

Sebelumnya, Bambang Tri Mulyono (penulis buku Jokowi Under Cover) pada Senin (3/10/2022) telah mendaftarkan gugatan perdata dengan nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gugatan tersebut terkait dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Joko Widodo dalam proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Baca Juga: Fakta-Fakta Mahasiswa UGM Akhiri Hidup di Hotel

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya