Comscore Tracker

Pilkada Bantul: 3 Nama Baru akan Mendaftar ke Partai‎ Gerindra

Suharsono kandidat kuat bacalon bupati dari Gerindra

Bantul, IDN Times - Partai Gerindra kabupaten Bantul mengklaim akan ada beberapa nama tambahan yang segera mendaftar sebagai kandidat bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada Bantul 2020 mendatang.

Perkembangan terbaru, Ketua DPD PAN Kabupaten Bantul, Mahmud Ardi Widanto sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati ke Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Kamis (7/11).

Baca Juga: Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Ke Partai Gerindra

1. Sejumlah kandidat dipastikan akan mendaftar ke Partai Gerindra Bantul‎

Pilkada Bantul: 3 Nama Baru akan Mendaftar ke Partai‎ GerindraSekretaris DPC Partai Gerindra Bantul Darwinto. IDN Times /Daruwaskita

Selepas pendaftaran Ardi, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul Darwinto menyebut sejumlah nama akan mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra Bantul untuk posisi bakal calon wakil bupati dan bakal calon wakil bupati.

"Sudah ada beberapa nama kandidat yang akan maju sebagai bacalon bupati atau bacalon wakil bupati," ujarnya.

2. Ada 3 kandidat yang akan mendaftar melalui Partai Gerindra‎

Pilkada Bantul: 3 Nama Baru akan Mendaftar ke Partai‎ GerindraKetua DPC Partai Demokrat Bantul Nur Rakhmad. IDN Times/Daruwaskita

Nama kandidat yang akan mendaftar sebagai bacalon wakil bupati melalui Partai Gerindra di antaranya: Nur Rakhmat yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Bantul; Setiya mantan politisi PKS; dan Dewata Eka Putra.

"Untuk posisi, Nur Rakmat akan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati termasuk Setiya. Sedangkan Dewata masih belum dipastikan akan mendaftar sebagai bacalon bupati atau bakal calon wakil bupati," kata Darwinto.

3. Suharsono kandidat kuat bacalon bupati dari kalangan kader Partai Gerindra‎

Pilkada Bantul: 3 Nama Baru akan Mendaftar ke Partai‎ GerindraKetua DPC Gerindra Bantul Suharsono. IDN Times/Daruwaskita

Darwinto, yang merupakan Ketua Tim 11, mengaku partainya secara internal telah mengerucutkan nama bakal calon bupati.

Nama tersebut adalah Suharsono yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bantul sekaligus Ketua DPC Gerindra Bantul. "Dari internal untuk posisi bakal calon bupati dari Partai Gerindra adalah Suharsono," ungkapnya.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati yang terjaring internal partai adalah Nur Subiantoro (Wakil Ketua 1 DPRD Bantul), Danang Wahyu Broto, dan Agung Britantono.

4. Nur Rakhamat akan berdiskusi dengan tim sebelum mendaftar‎

Pilkada Bantul: 3 Nama Baru akan Mendaftar ke Partai‎ GerindraTim pemenangan Pilkada Partai Demokrat Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Nur Rakhamat ketika dikonfirmasi tak membantah dirinya akan mendaftar ke Partai Gerindra Bantul. Namun, dia masih akan mendiskusikan kapan waktu yang tepat dengan timnya.

"Nanti saya kabari kalau waktunya mendaftar ke DPC Partai Gerindra," ungkap Nur Rakhmat.‎

Baca Juga: Jelang Pilkada, DPD Golkar Bantul Buka Pendaftaran Januari 2020

Topic:

  • Yogie Fadila

Just For You