Comscore Tracker

Cari Kayu Bakar, Ngatijan Hanyut dan Hilang di Sungai Celeng Bantul

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian

Bantul, IDN Times - ‎Seorang pencari kayu di Sungai Celeng, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul diduga hanyut dan hilang pada Rabu (12/1/2022) malam. Tim SAR gabungan hingga saat ini masih mencari keberadaan korban yang diketahui bernama Ngatijan.

Baca Juga: Penendang Sesajen di Semeru Ternyata Pernah Tinggal di Bantul

1. Korban ditinggal sendiri oleh ketiga temannya di bangket Sungai Celeng‎

Cari Kayu Bakar, Ngatijan Hanyut dan Hilang di Sungai Celeng BantulTim sar gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Celeng Bantul. (doc.Kantor Basarnas Yogyakarta)

‎Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Effendi, mengatakan peristiwa nahas yang menimpa korban berawal pada Rabu (12/1/2022) malam. Korban dengan tiga rekannya yakni Eri, Kamto dan Parijo berada di bangket Sungai Celeng. Ketiga orang tersebut lantas meninggalkan korban sendirian di atas bangket.

Ketika saksi Kamto kembali ke bangket Sungai Celeng sekitar pukul 20.20 WIB, ia tidak menemukan korban di lokasi.‎

"Saksi kemudian bersama dengan warga lain mencari keberadaan korban namun hingga pukul 23.11 korban tidak juga ditemukan," katanya, Kamis (13/1/2022). "Jadi korban itu mencari kayu di Sungai Celeng dengan menggunakan galah."

2. Basarnas kirim satu tim rescue ke lokasi kejadian‎

Cari Kayu Bakar, Ngatijan Hanyut dan Hilang di Sungai Celeng BantulTim sar gabungan melakukan pencarian korban hanyut dan hilang di Sungai Celeng, Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Mendapatkan informasi adanya orang diduga hanyut dan hilang di Sungai Celeng, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan yang ada di lokasi.

"Pagi tadi 07.00 tim sar gabungan melakukan pencarian yang dibagi tiga tim," katanya.

3. Tim SAR masih melakukan pencarian

Cari Kayu Bakar, Ngatijan Hanyut dan Hilang di Sungai Celeng BantulTim sar gabungan melakukan pencarian korban hanyut dan hilang di Sungai Celeng, Bantul.(doc.Basarnas Yogyakarta))

Tim pertama melakukan penyisiran di lokasi, tim kedua melakukan penyisiran ke arah selatan dengan body rafting dan tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyelaman.

"Untuk tim selam akan melihat kondisi air di lokasi untuk arus dan visiblitynya," ujarnya.‎

Baca Juga: Atasi Klitih, Pemkab Bantul Aktifkan Jejaring Anti Klitih  

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya