Comscore Tracker

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren 

Gak kalah kece dari sepatu Compass

Kemunculan dua seri sepatu Compass terbaru yang didesain oleh Pop Meets Pop dan Oldblue Co. memang membuat gempar penggemar sneaker. Dua seri sepatu terbaru ini memang baru diluncurkan secara online pada Senin (27/1) dan Selasa (28/1) dengan stok yang sangat terbatas alias limited edition, sehingga banyak membuat peminat sepatu ini yang gak kebagian.

Buat kamu yang gak kebagian sepatu Compass terbaru jangan merawa khawatir ya, masih ada 7 rekomendasi sepatu merek lokal lainnya yang gak kalah kece dari sepatu Compass terbaru. Apa saja yuk  kita cari tahu.

Baca Juga: 5 Keistimewaan Sepatu Compass Pop Meets Pop yang Ludes dalam 16 Detik

1. Ventela Public High Dark Green

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Instagram.com/ventelashoes

Ventela adalah salah satu sepatu lokal yang viral. Memiliki kapasitas produksi yang sangat besar sehingga stok selalu tersedia banyak dengan harga yang relatif murah. Meskipun sempat menuai kontroversi karena desain sepatunya yang mirip dengan sepatu dari berbagai brand terkenal dari luar negeri, Ventela tetap bisa menjadi pilihan.

Ventela Public High dengan warna dark green ini bisa menjadi pilihan kamu yang warnanya sekilas mirip dengan Compass Pop Meets Pop. Selain warna ini, kamu juga disuguhkan dengan pilihan warna lain, seperti oreo, all black, navy, dark green, dark yellow, dan maroon.

Keistimewaan sepatu ini terletak pada insole-nya yang terkenal empuk. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau yakni Rp245.000 saja.

2. Johnson Galaxy Pro High Cut

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Tokopedia.com/johnsonstore

Satu lagi sneaker high top dengan nuansa hijau yang menggoda. Johnson menjadi sebuah merek lokal asal Bandung yang meramaikan pasar sepatu lokal.

Seperti sepatu lokal yang banyak beredar, Johnson juga memakai teknologi vulcanized yang menguatkan sol sepatu karena dibantu dengan proses pemanasan. Seri Galaxy Pro dengan warna green ini menarik dan gak kalah keren dari Compass Pop Meets Pop. Dengan sedikit balutan rubber gum yang membuat semakin gaya, sepatu ini juga dibanderol dengan harga yang masuk akal yakni Rp265.000 saja.

3. Standrich.co Vintage

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Instagram.com/standrich.co

Sepatu yang satu ini belum dikenalkan ke publik. Pihak Standrich.co saat ini sedang mengadakan kompetisi kepada untuk memberi nama sepatu ini.

Desain sepatu ini cenderung klasik dengan warna unggulan merah merona. Standrich.co saat ini juga menyiapkan warna hijau yang mendadak menjadi primadona sejak kemunculan Compass Pop Meets Pop. 

Hingga saat ini belum ada pengumuman harga resmi sepatu ini. Jika melihat seri sebelumnya, Aragus BW yang dibanderol harga Rp295.000 (sudah termasuk bonus stiker dan t-shirt), kemungkinan harga yang ditawarkan tak jauh dari itu. Apa kamu tertarik dengan seri terbaru dari Standrich.co ini? Mari kita tunggu peluncurannya.

Baca Juga: Bikin Bangga! Brand Lokal Jadi Favorit di Urban Sneaker Society 2019

4. NAH Project Coraggio

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Instagram.com/nah.project

Beralih dari bahan kanvas, NAH Project yang sempat viral karena produknya dipakai oleh Presiden Jokowi juga mengeluarkan sepatu baru dengan bahan kulit sintetis. Menariknya sepatu ini menonjolkan kombinasi warna yang menyenangkan saat dilihat. 

Coraggio menjadi sepatu yang berani dari NAH Project, karena desainnya dianggap banyak orang tidak meniru brand terkenal lainnya. NAH Project juga memperkenalkan logo baru mereka yang terpampang di bagian samping sneaker ini.

Yang menarik NAH Project memperlihatkan transparansi harga produksi. Dengan harga yang ditawarkan Rp405.000 NAH Project merinci biaya produksi sepatu ini, yaitu Rp70.600 untuk bahan, Rp81.400 untuk tenaga kerja, Rp14.500 untuk kemasan, Rp110.300 untuk biaya riset dan pengembangan, serta Rp128.200 untuk biaya operasional dan keuntungan. 

5. Portee Goods Loom Series

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Instagram.com/porteegoods

Selain berkolaborasi dengan Pop Meets Pop, Compass juga berkolaborasi dengan Oldblue Co. untuk menciptakan sebuah sneaker yang terinspirasi dari boots. Warna cokelat dengan potongan tinggi dilengkapi aksen berbahan kulit asli menghiasi sepatu itu.

Nah, untuk menyandingkan dengan seri Compass yang berkolaborasi dengan Oldblue Co., kamu bisa memilih salah satu sneaker terbaru dari produsen spesialis sepatu kulit, Portee Goods.

Portee memang terkenal sebagai pembuat sepatu kulit yang cenderung digunakan untuk kebutuhan formal. Kali ini Portee mencoba mengembangkan lini produknya dengan meluncurkan sneaker.

Terbayang bukan, bagaimana merek sepatu kulit menciptakan sneaker? Loom series ini memadukan bahan kulit suede dengan sole dari seri L.I.F.E yang mereka punya, dilengkapi dengan dekorasi tenunan ala bowling shoes yang terkenal pada abad ke 18.

Portee membuka pre order sepatu ini pada akhir tahun lalu. Sepatu ini rencananya akan dibuat ready stock pada bulan Februari nanti dengan harga Rp520.000. Wah, layak dinanti kan?

6. Guten Inc Tora Sudiro Signature Sneakers

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Guteninc.com

Guten Inc juga merupakan merek yang awalnya berfokus pada sepatu-sepatu boots dengan bahan kulit asli. Selain sepatu mulai merambah fashion seperti kaus, jaket, gelang, hingga sneaker.

Salah satu yang paling cocok untuk menandingi Compass Oldblue Co. adalah hasil kolaborasi dengan aktor Tora Sudiro. Terinspirasi dari klub motor yang dimiliki Tora Sudiro, sepatu ini memiliki desain high top khas anak motor.

Bahan yang digunakan juga kulit asli sehingga tahan lama dan keren saat dipakai. Saat ini  Tora Sudiro Signature Sneakers sedang promo dari harga asli Rp605.000 menjadi Rp350.000. 

7. Hope Blaze

Gak Dapat Sepatu Compass, Ini 7 Sneaker Lokal yang Tak kalah Keren Instagram.com/hope.originals

Merek sneaker terakhir yang juga bahan utamanya dari kulit adalah Hope dengan seri Blaze. Hope seri ini dibagi menjadi dua bahan kulit yang berbeda, yaitu kulit babi untuk warna yellow, dan kulit sapi untuk warna black dan grey.

Penggunaan kulit babi untuk sneaker memang sudah hal yang wajar dilakukan, karena kulit babi memiliki permukaan yang lembut dan kuat saat dijadikan suede. Kulit babi banyak digunakan di sepatu New Balance yang dibuat di Amerika Serikat dan Inggris.

Blaze ini adalah sepatu pertama yang mereka keluarkan dan sudah bisa dibeli dengan harga Rp400.000 saja. Tentu gak kalah keren dari Compass, bukan?

Itulah 7 rekomendasi sneaker selain Compass yang gak kalah keren dan lebih mudah didapatkan. Ada sneaker yang kamu suka? Yuk, langsung beli sneaker-nya biar makin kece.

Baca Juga: Sepatu Compass Di-resell Jutaan Rupiah, Begini Tanggapan Penggemarnya

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya