5 Tanda Kamu Bukan Penggemar Fashion Fanatik, Utamakan Kenyamanan

Lebih mementingkan fungsi ketimbang tren

Cara berpakaian adalah salah satu ekspresi diri. Banyak orang berlomba-lomba membeli pakaian untuk menunjukkan tren, atau mampu membeli barang dengan harga yang selangit.

Kebalikannya, banyak orang yang tidak memprioritaskan pakaian atau selera fashion bukanlah yang utama. Jika kamu termasuk orang yang seperti ini, lima tanda di bawah ini pasti ada dalam dirimu.

1. Prioritaskan pakaian yang fungsional

5 Tanda Kamu Bukan Penggemar Fashion Fanatik, Utamakan Kenyamananilustrasi memilih baju (pexels.com/RDNE Stock project)

Salah satu tanda kamu bukan penggemar fashion yang fanatik adalah lebih memprioritaskan kenyamanan daripada gaya. Bisa dibilang, kamu lebih suka memilih pakaian yang sesuai dengan kebutuhanmu sehari-hari. Sebagai contoh, kamu memilih pakaian yang nyaman daripada berdasarkan tren atau gaya kekinian.

2. Tidak terlalu memperhatikan detail fashion

5 Tanda Kamu Bukan Penggemar Fashion Fanatik, Utamakan Kenyamananilustrasi gaya busana sederhana (pexels.com/juan mendez)

Kamu tidak terlalu memperhatikan detail fashion saat berbelanja atau memilih pakaian. Kamu mungkin tidak peduli dengan merek pakaian atau desainer terkenal, namun lebih fokus pada kualitas.

Ditambah, kamu lebih suka memilih pakaian yang sederhana dan praktis. Dengan kata lain, kamu tidak terlalu memperhatikan detail kecil seperti potongan atau aksen yang mungkin menjadi fokus bagi mereka yang tertarik pada fashion.

Baca Juga: 15 Istilah dalam Fashion, Fashionista Wajib Tahu!

3. Tidak mempunyai banyak pakaian atau aksesori

5 Tanda Kamu Bukan Penggemar Fashion Fanatik, Utamakan Kenyamananilustrasi gaya busana simple (pexels.com/Denniz Futalan)

Kamu tidak mempunyai pakaian yang berbeda untuk bepergian. Pemilihan pakaian model basic pasti jadi pilihanmu. Bahkan kamu tidak terlalu tertarik untuk mengikuti tren mode yang terus berubah. Sehingga kamu tidak merasa perlu untuk membeli pakaian baru.

4. Gaya pakaian tidak terlalu ekspresif

5 Tanda Kamu Bukan Penggemar Fashion Fanatik, Utamakan Kenyamananilustrasi gaya berpakaian sederhana (pexels.com/Elle Hughes)

Gaya pakaianmu akan cenderung sederhana dan tidak terlalu ekspresif. Pasalnya, kamu lebih suka memilih pakaian yang praktis dan nyaman daripada pakaian yang mencolok atau unik.

5. Tak miliki aksesori yang beraneka warna

5 Tanda Kamu Bukan Penggemar Fashion Fanatik, Utamakan Kenyamananilustrasi memilih baju (pexels.com/MART PRODUCTION)

Tak hanya pakaian, setali tiga uang, dipastikan kamu tidak memiliki bermcam aksesori. Ditambah warna kalem dan netral, akan jadi pilihanmu jika membelinya. Hal ini agar dapat dipadukan dengan banyak warna baju dan tempat yang kamu tuju.  

Kamu kemungkinan tidak akan sering menghabiskan uang untuk membeli baju dan aksesori. Namun di saat membutuhkan dan menemukan sesuai seleramu, kamu bisa mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. Betul gak?  

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film tentang Fashion dan Model, Produksinya Niat!

Desria Photo Community Writer Desria

Suka menulis dan menangis (?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya