Comscore Tracker

5 Fakta Dude with Sign, Pria Viral yang Selalu Membawa Papan Protes

Ternyata setiap protesnya bukan hasil editan

Kamu mungkin sering melihat meme tentang seorang pria berkacamata, bermuka datar, dan membawa sebuah papan kardus di jalanan kota bertuliskan protes terhadap sesuatu. Ternyata pria itu benar-benar melakukan protes tersebut lho, bukan sekadar hasil editing gambar.

Dia juga memiliki akun instagram khusus dengan nama @dudewithsign. Ingin tahu lebih banyak siapa pria ini? Berikut 5 faktanya.

1. Bernama asli Seth Phillips

5 Fakta Dude with Sign, Pria Viral yang Selalu Membawa Papan ProtesInstagram.com/dudewithsign

Pria yang membawa papan kardus berisi protes ini memiliki nama asli Seth Phillips. Pria ini ternyata baru berusia 24 tahun dan juga merupakan tim dari Jerry Media, sebuah media yang memiliki akun Instagram meme terkenal bernama @fuckjerry dan memproduksi mainan dengan namaWhat Do You Meme?, sebuah papan permainan dengan tema meme untuk orang dewasa.

Phillips adalah seorang pemuda yang berasal dari Texas lalu pergi ke New York untuk bekerja di Jerry Media. Melihat suksesnya akun meme yang dibuatnya, pendiri Jerry Media, Elliot Tebele, saat itu tengah membuat konten untuk akun pribadi Tebele dengan mengajak Phillips membawa sebuah papan kardus berisi protes menggelitik ke jalanan Kota New York. 

Setelah dua foto Phillips yang memberikan protes ini mendapatkan respon yang baik di kalangan netizen, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat akun khusus dengan nama Dude With Sign di tahun 2019.

2. Protes yang disampaikan menggambarkan suara hati millennials

5 Fakta Dude with Sign, Pria Viral yang Selalu Membawa Papan ProtesInstagram.com/dudewithsign

Protes yang dilayangkan Phillips bukanlah protes tentang isu politik atau permasalahan berat lainnya, namun permasalahan sepele yang ternyata cukup mengganggu di kalangan millennials.

Seperti papan dengan tulisan "Nama kami tidak terlalu sulit untuk dieja," yang dibawa Phillips di depan outlet Starbucks sebagai protes kepada merek kedai kopi tersebut karena sering kali salah menuliskan nama pemesan pada kopi pesanannya.

Ada juga protes berbunyi "Berhentilah posting konser yang kamu tonton melalui story," yang merupakan ucapan keras bagi orang yang sering membagikan momen menonton konser di fitur story sosial media mereka, yang terkadang orang-orang memang tidak tertarik untuk menonton story tersebut karena biasanya sangat panjang dan tidak terlalu jelas gambar dan suaranya.

Permasalahan lain seperti "Anjingmu tidak membutuhkan akun sosial media," menyindir keras para millennials yang membuat akun khusus untuk binatang peliharaannya.

Permasalahan-permasalahan remeh namun mengena ini memang kebanyakan dialami oleh millennials sehingga Dude With Sign dianggap menyuarakan uneg-uneg tentang hal-hal mengganggu yang sering ditemui millennials.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Poster Film dan Logo  Ikutan Physical Distancing

3. Sempat berkolaborasi dengan beberapa selebriti

5 Fakta Dude with Sign, Pria Viral yang Selalu Membawa Papan ProtesInstagram.com/dudewithsign

Semakin viralnya Phillips dengan Dude With Sign, membuat akun Instagram-nya berkolaborasi dengan beberapa selebriti, salah satunya Justin Biebers.

Phillips terlihat membawa papan protes yang meminta Bieber untuk mencukur kumisnya yang kala itu memang cukup banyak orang terdekat dan penggemar Bieber yang menganggap gaya barunya dengan kumis cukup mengganggu penampilannya.

Namun ternyata kolaborasi dengan Phillips dilakukan dalam rangka promo album terbaru Justin Biebers yang dirilis pada 14 Februari yang memang menonjolkan gaya Bieber dengan kumisnya.

Dude With Sign pun pernah diundang ke acara talk show terkenal seperti The Ellen DeGeneres Show, dan The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

4. Pernah memberikan uang ke orang secara acak saat merayakan Natal

5 Fakta Dude with Sign, Pria Viral yang Selalu Membawa Papan ProtesInstagram.com/dudewithsign

Ternyata tak hanya melayangkan protes saja, pada Natal tahun lalu Phillips bersama timnya merayakan Natal dengan membagi-bagikan uang 20 dolar Amerika Serikat kepada setiap orang yang ditemuinya di jalan secara acak. Mulai dari gelandangan, orang lanjut usia, anak kecil, sopir taksi, hingga pedagang makanan.

Dia memberikan uang tersebut sambil mengucap selamat Natal dan selamat berlibur, tentunya tak lupa membawa papan kardus yang menjadi ciri khasnya. Namun papan kardusnya bukan berisikan protes, melainkan sebuah kata untuk si penerima uang, yaitu "Kamu berhak mendapatkannya, selamat berlibur." Wah, ternyata dermawan juga, ya.

5. Ikut mengampanyekan pencegahan corona

5 Fakta Dude with Sign, Pria Viral yang Selalu Membawa Papan ProtesInstagram.com/dudewithsign

Akibat mewabahnya corona, Dude With Sign juga ikut mengampanyekan kesadaran masyarakat untuk menghindari corona dengan tulisan pada papan kardusnya. Tulisan seperti "Berhenti memegang wajahmu," "Cuci tanganmu," "Bersihkan ponselmu juga," "Tolong tetap berada di dalam rumah," hingga ucapan terima kasih kepada dokter, perawat dan petugas medis juga dituliskannya di atas papan kardus itu.

Hingga kini akun @dudewithsign sudah memiliki followers sebanyak 6,7 juta lho, dan dia secara konsisten melakukan posting foto dengan tema yang tidak pernah berubah, yaitu melayangkan protes kocak di atas papan kardusnya. Apa kamu sudah follow akunnya?

Baca Juga: Selain Covidiot, Ini 9 Sebutan Baru yang Muncul Akibat Pandemi Corona 

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya