Comscore Tracker

Tersandung Kasus, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ezra Miller

Film-film terbaiknya dari berbagai genre

Aktor Ezra Miller tengah tersandung kasus kekerasan terhadap wanita yang diduga fansnya. Setelah videonya viral, masih belum ada kejelasan terkait apa yang terjadi. Saat artikel ini ditulis, Ezra masih belum memberikan keterangan resminya.

Terlepas dari insiden itu, karya-karya Ezra Miller tetap layak untuk ditonton. Bagaimana pun pria yang satu ini adalah aktor yang diperhitungkan penampilannya dalam berbagai film. Selama kariernya, ada 5 rekomendasi film paling memukau yang dibintangi oleh Ezra Miller. Apa saja filmnya? Berikut 5 rekomendasi film terbaik Ezra Miller.

1. The Perks of Being a Wallflower (2012)

Tersandung Kasus, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ezra MillerImdb.com/The Perks of Being a Wallflower

Film bergenre drama ini menceritakan seorang anak sekolahan bernama Charlie (Logan Lerman), yang menderita depresi dan kesulitan untuk beradaptasi saat memasuki bangku sekolah menengah. Pada akhirnya dia menemukan circle pertemanan yang cocok yaitu dengan Sam (Emma Watson) dan Patrick (Ezra Miller) yang merupakan saudara tirinya. Selain itu dia juga dibantu oleh guru yang mampu memahami Charlie yang cenderung introvert di sekolahannya, yaitu Mr. Anderson (Paul Rudd).

Film ini menceritakan bagaimana lika-liku kehidupan remaja yang penuh cerita. Mulai dari kisah percintaan yang rumit, masa lalu yang membuat trauma, hingga kasus perundungan yang terjadi di sekolahan. Film ini juga mengajarkan tentang kesetiakawanan dan ketulusan dalam berteman. Ezra Miller juga tampil memukau sebagai Patrick yang diceritakan memiliki hubungan terlarang yaitu mencintai sesama jenis.

2. We Need to Talk About Kevin (2011)

Tersandung Kasus, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ezra MillerImdb.com/We Need to Talk About Kevin

Beralih ke genre thriller psikologis, film ini berkisah tentang seorang ibu bernama Eva Khatchadourian (Tilda Swinton) yang memiliki anak bernama Kevin Khatchadourian (Jasper Newell saat muda dan Ezra Miller saat remaja). Tak seperti keluarga pada umumnya yang akan bahagia dengan kelahiran anak pertamanya, namun Kevin menunjukkan sikap yang berbeda.

Dia terlahir dengan perasaan seolah membeci Eva sehingga membuat ibunya itu merasa frustasi, padahal dengan ayahnya Kevin bersikap seperti anak pada umumnya. Tak berhenti disitu, Kevin memiliki kepribadian aneh yang cenderung psikopat dan membuat Eva curiga.

Kisah Kevin dari kacamata Eva ini sangat menarik untuk diikuti. Akting memukai dari Tilda dan Ezra sebagai Kevin dewasa patut diacungi jempol. Cerita penuh misteri dengan sinematografi bagus membuat film ini semakin layak untuk kamu tonton sebagai pecinta film psikologis.

Baca Juga: Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCU

3. Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Tersandung Kasus, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ezra MillerImdb.com/Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them masih satu dunia dengan kisah penyihir Harry Potter yang sangat populer. Menceritakan seorang penyihir sekaligus ahli dalam hewan-hewan sihir bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne), yang harus mengurus binatang sihirnya yang kabur dari koper ajaibnya. Di sana dia dihadapkan masalah karena binatang ajaibnya membuat onar.

Ezra Miller di film ini berperan sebagai Credence, seorang pemuda misterius yang memiliki parasit yang sangat kuat di dalam tubuhnya. Akting Ezra dalam film ini sukses menggambarkan Credence menjadi seorang pemuda misterius yang ketakutan serta kebingungan atas asal usulnya.

Ketakutan yang dialami Credence bisa terbawa sampai ke penonton dan membuat penasaran siapa dia sebenarnya. Bagi pecinta film fantasi, Fantastic Beasts and Where to Find Them menjadi tontonan yang menarik ditonton berkali-kali.

4. The Stanford Prison Experiment (2015)

Tersandung Kasus, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ezra MillerImdb.com/The Stanford Prison Experiment

Film ini menceritakan tentang sebuah eksperimen penjara di Stanford yang benar-benar pernah dilakukan pada tahun 1971. Percobaan ini dilakukan untuk penelitian psikologis dimana para partisipan berupa mahasiswa tanpa kasus apa-apa yang mendaftarkan diri dalam percobaan ini akan diperlakukan layaknya seorang tahanan kriminal dan penjaga penjara.

Percobaan dilakukan mulai dari penangkapan hingga perlakuan di dalam penjara buatan layaknya seorang narapidana yang diperlakukan oleh penjaga penjara dengan perlakuan seperti seorang narapidana sungguhan. Pengujian ini ternyata membawa dampak yang besar dan mengubah psikologis dari para partisipan.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana seseorang yang baik-baik saja bisa berubah sikap karena keadaan, maka film ini juga layak kamu tonton. Ezra Miller di film ini berperan sebagai Daniel Culp, salah satu partisipan yang menjadi tahanan. 

5. Justice League (2017)

Tersandung Kasus, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ezra MillerImdb.com/Justice League

Film tentang sekumpulan superhero dari komik DC ini menjadi salah satu film andalan DC Extended Universe (DCEU). Film yang menceritakan gabungan dari superhero-superhero DC yaitu Batman (Ben Affleck), Superman (Henry Cavill), Cyborg (Ray Fisher), Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), dan The Flash (Ezra Miller) yang menghadapi Steppenwolf (Ciarán Hinds), musuh kuat yang bangkit kembali dari tidur lamanya.

Ezra Miller sebagai The Flash memberikan porsi yang tepat sebagai salah satu superhero yang memiliki kemampuan super namun masih minim pengalaman. Perannya juga memberikan kesan komedi pada filmnya yang cenderung bernuansa gelap. The Flash sendiri rencananya akan dibuatkan film solonya pada tahun 2022 mendatang.

Film-film terkeren Ezra Miller nampaknya tak hanya berkutat pada satu genre saja, yang membuktikan bagaimana kualitas akting Ezra yang bisa cocok untuk film dengan berbagai genre. Semoga permasalahan Ezra segera selesai dan bisa kembali berkarya lagi, ya!

Baca Juga: Gegara COVID-19, Rencana Tayang 5 Film Indonesia Ini harus Ditunda 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya