Comscore Tracker

Dukung Physical Distancing, Marvel Gratiskan Komiknya Selama 1 Bulan

Berikut daftar komik gratis dan cara membacanya

Physical distancing menjadi salah satu cara yang dianjurkan untuk menghindari penyebaran virus corona. Berbagai perusahaan pun mendukung langkah ini dengan caranya masing-masing, termasuk Marvel Comics.

Demi membuat orang-orang betah berada di rumah untuk melakukan physical distancing, Marvel memberikan layanan komik gratis selama 1 bulan, lho! Mau tahu apa saja komik-komik yang bisa dibaca secara gratis dan bagaimana cara membacanya? Mari simak artikelnya.

1. Komik gratis ini bisa dibaca melalui platform Marvel Unlimited

Dukung Physical Distancing, Marvel Gratiskan Komiknya Selama 1 BulanTampilan awal pada aplikasi Marvel Unlimited - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Marvel Unlimited adalah sebuah platform yang memungkinkan para penggunanya untuk berlangganan komik-komik Marvel. Di dalamnya ada berbagai komik Marvel yang selalu update setiap minggunya dan kini diklaim sudah ada 27.000 komik di platform ini.

Platform ini bisa diakses melalui web dengan alamat www.marvel.com/comics/unlimited, dan melalui platform aplikasi Android dan iOS yang bisa diunduh di masing-masing store aplikasi dari setiap ponsel.

2. Gratis mulai 2 April hingga 4 Mei 2020

Dukung Physical Distancing, Marvel Gratiskan Komiknya Selama 1 BulanMarvel.com

Marvel Unlimited memberikan layanan gratis membaca komik ini sekitar 1 bulan lamanya, yakni mulai tanggal 2 April hingga 4 Mei 2020. Pihak Marvel sendiri melalui webnya memiliki maksud untuk memberikan hiburan kepada orang-orang yang harus menjaga jarak sosial akibat pandemi corona.

Pihak Marvel sudah memilihkan berbagai komik yang dianggap paling ikonik dalam beberapa tahun terakhir, dan juga termasuk komik-komik yang mendapat pujian dari kritikus.

Baca Juga: Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCU

3. Terdapat berbagai judul komik yang bisa dibaca gratis

Dukung Physical Distancing, Marvel Gratiskan Komiknya Selama 1 BulanTampilan beberapa judul komik pada aplikasi Marvel Unlimited - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Marvel sendiri mengumumkan judul-judul komik ikonik gratis yang mereka maksud. Komik-komik tersebut adalah:

  • Avengers VS. X-Men
  • Civil War
  • Amazing Spider-Man: Red Goblin
  • Black Panther by Ta-Nehisi Coates Vol. 1
  • Thanos Wins by Donny Cates
  • X-Men Milestones: Dark Phoenix Saga
  • Avengers: Kree/Skrull War
  • Avengers by Jason Aaron Vol. 1: The Final Host
  • Fantastic Four Vol. 1: Fourever
  • Black Widow Vol. 1: S.H.I.E.L.D.'s Most Wanted
  • Captain America: Winter Soldier Ultimate
  • Captain Marvel Vol. 1: Higher, Further, Faster, More

Pihak Marvel juga mengungkapkan pada laman webnya bahwa judul-judul komik yang digratiskan ini juga dapat ditemui dan dibeli di toko-toko buku sehingga komik yang digratiskan benar-benar komik yang memang memiliki bentuk fisik, bukan cerita khusus yang tidak ada versi cetaknya.

Judul yang tercantum di atas merupakan judul besar yang dibagi menjadi beberapa issue lagi dari setiap judulnya, sehingga 1 bulan kira-kira adalah waktu yang cukup untuk membaca habis semua komik yang digratiskan. 

4. Cara membacanya secara gratis pun mudah

Dukung Physical Distancing, Marvel Gratiskan Komiknya Selama 1 BulanTampilan awal pada aplikasi Marvel Unlimited - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Jika kamu berniat mengisi hari-harimu saat physical distancing dengan membaca komik Marvel gratis ini, kamu cukup mengunduh dan menginstal aplikasi Marvel Unlimited dari ponsel kamu. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store untuk ponsel Android, dan di App Store untuk ponsel iOS.

Setelah berhasil diinstal, kamu tinggal membuka aplikasinya dan langsung klik 'Free Comics' untuk menikmati komik gratisnya tanpa perlu mendaftar maupun login ke dalam aplikasinya. Setelah klik tombol tersebut, kamu akan disajikan dengan banyak judul komik yang bisa dibaca satu per satu.

Komik-komik di Marvel Unlimited hanya tersedia dalam bahasa Inggris, jadi kamu harus paham bahasa Inggris untuk tahu ceritanya, ya.

5. Selain judul yang dirilis, terdapat komik-komik kolaborasi yang bisa dibaca gratis

Dukung Physical Distancing, Marvel Gratiskan Komiknya Selama 1 BulanKomik Thor bersama Harley Davidson dan Iron Man bersama DJI - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Selain judul-judul komik ikonik yang diumumkan, ternyata di aplikasi Marvel Unlimited juga ada tambahan komik-komik gratis dari tokoh ikonik Marvel yang berkolaborasi dengan beberapa merek-merek terkenal dunia seperti Thor yang di dalamnya bekerja sama dengan Road Face yang menaiki motor Harley Davidson, Agents Of S.H.I.E.L.D yang menaiki mobil Lexus, hingga Iron Man yang menggunakan drone dari DJI.

Komik gratis dari Marvel ini bisa menemanimu kala bosan di rumah, dan merupakan penawaran menggiurkan. Karena jika tidak gratis, tarif berlangganan komik Marvel Unlimited adalah 9,99 dolar per bulan atau sekitar Rp160 ribuan mengingat dolar sekarang sedang tinggi di masa pandemi corona ini. Jadi, tunggu apa lagi buat baca komiknya?

Baca Juga: Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya