Comscore Tracker

Kevin dan Widy Vierratale Cover Lagu Kekeyi, Hasilnya Tuai Pujian

Ada cerita kocak dibalik proses cover lagunya

Sosok Kekeyi Putri Cantikka atau biasa dipanggil Kekeyi semakin ramai diperbincangkan setelah merilis single sekaligus video klip pertamanya di YouTube dengan judul Keke Bukan Boneka.

Lagu ini menuai berbagai komentar dari warganet, sampai akhirnya pianis Kevin Aprilio dan penyanyi Widy Soediro Nichlany yang tergabung dalam grup band Vierratale membuat cover lagu pertama Kekeyi ini. Yuk, simak bagaimana hasilnya!

1. Lagu cover diunggah di channel YouTube Kevin Aprilio & Vicy Melanie

https://www.youtube.com/embed/bQbZJSbkK4M

Kevin memang memiliki kanal YouTube sendiri yang berisi vlog kesehariannya dan juga cover lagu bersama berbagai penyanyi, dan salah satu penyanyi yang sering diajaknya melakukan cover lagu adalah Widy, rekan satu band-nya.

Kali ini Kevin dan Widy melakukan cover lagu Keke Bukan Boneka milik Kekeyi dan diunggah pada Selasa (2/6) lalu di channel YouTube Kevin Aprilio & Vicy Melanie.

Dalam video cover-nya, Kevin memainkan piano seperti pada lagu-lagu cover sebelumnya sembari menjadi backing vokal untuk Widy sebagai penyanyi utamanya.

2. Lagu Kekeyi jadi memiliki nuansa khas Vierratale

Kevin dan Widy Vierratale Cover Lagu Kekeyi, Hasilnya Tuai PujianYoutube.com/Kevin Aprilio & Vicy Melanie

Vierratale memang band yang memiliki nuansa yang khas. Dengan genre pop namun dibalut dengan lebih energik menjadikan cukup banyak lagu Vierratale yang hits, seperti lagu yang berjudul Dengarkan Curhatku hingga Seandainya.

Suara Widy yang khas serta nada yang dipilih oleh Kevin jadi berpengaruh banyak terhadap lagu Kekeyi yang di-cover.

Lagu asli yang dibawakan Kekeyi musiknya lebih energik lalu di-cover oleh Kevin dan Widy dengan nuansa mendayu khas Vierratale lho. Jika kamu dengarkan lagunya terasa berbeda sama sekali dan ada semacam nuansa khas Vierratale di lagu cover ini.

Jika kamu baru pertama kali mendengar tanpa tahu judulnya dan tanpa tahu ini adalah lagu Kekeyi, mungkin kamu akan menyangka ini adalah lagu baru Vierratale.

Baca Juga: Kocak, Fizi Minta Maaf ke Netizen Gara-gara Menyinggung Ibu Upin Ipin

3. Warganet menanggapi cover lagu Kekeyi

Kevin dan Widy Vierratale Cover Lagu Kekeyi, Hasilnya Tuai PujianYoutube.com/Kevin Aprilio & Vicy Melanie

Karena hasilnya yang menarik, warganet pun banyak yang memberikan komentar dari cover milik Kevin dan Widy ini.

"Vierra's vibe banget," komentar akun Adda Hendriarto yang merasakan nuansa khas Vierratale di cover  laguini.

Ada juga warganet yang ikut memuji Kekeyi karena kemampuannya menciptakan lagu yang jika dibawakan musisi seperti Kevin dan Widy maka hasilnya luar biasa.

"Saluttt kk Lagian sebenernya base lagu ini bagus kok , menurut aku lo.... Dikemas ala keke ya begitu ... Begitu di cover hasilnya jd amazing gitu. Maybe kei kei bisa menjadi pencipta lagu untuk musisi Indonesia, who know?? Karna ga expect jadi sebagus itu ketika di aransemen. Ya yg aransemen Jago bettt but the idea still kei kei," tulis akun zeby ukri zatta yang memuji kemampuan Kekeyi mencipta lagu.

4. Ada kisah lucu dibalik pembuatan cover lagu miliki Kekeyi

Kevin dan Widy Vierratale Cover Lagu Kekeyi, Hasilnya Tuai PujianInstagram.com/kevinaprilio

Seperti sewajarnya seorang musisi yang ingin melakukan cover lagu milik orang lain, Kevin meminta izin dulu kepada Kekeyi untuk cover lagunya. 

Kevin mengirim direct message (DM) ke Instagram milik Kekeyi untuk meminta izin. Awalnya Kevin memanggil Kekeyi dengan sebutan sis yang berarti sister atau panggilan untuk saudara perempuan yang sering dilakukan kebanyakan orang saat memanggil teman perempuannya. 

"Sis aku sm widy izin cover ya di youtube. Sukses selalu yaa," tulis Kevin yang percakapan DM-nya dengan Kekeyi diunggah di Instagram Story milik Kevin.

Tentu saja Kekeyi memperbolehkan untuk Kevin melakukan cover lagunya, namun kocaknya dirinya menyangka Kevin salah panggil dengan menyebut sis.

"Ini aku Keke kak bukan sis hehehehe," jawab Kekeyi.

Tertawa mendengar jawaban Kekeyi, Kevin lalu menjelaskan bahwa sis yang dia maksud adalah sister, namun kocaknya Kekeyi tetap kokoh dengan pendiriannya untuk menolak dipanggil sister karena namanya Kekeyi. Akhirnya Kevin menyerah dengan memanggilnya Keke.

5. Baik lagu Kekeyi maupun cover milik Kevin sama-sama trending di YouTube

Kevin dan Widy Vierratale Cover Lagu Kekeyi, Hasilnya Tuai PujianYoutube.com/Kevin Aprilio & Vicy Melanie

Lagu Keke Bukan Boneka milik Kekeyi memang viral saat diunggah pertama kali pada Kamis (28/5), dan hingga saat ini masih bertengger di trending YouTube nomor 1 lho dengan lebih dari 17 juta penonton.

Sedangkan cover milik Kevin juga perlahan naik. Hingga artikel ini ditulis, cover milik Kevin dan Widy ini juga bertengger di trending YouTube di urutan ke-30 lho, dan sudah ditonton lebih dari 490-an ribu kali.

Wah, semoga warganet selalu bangga dan mendukung terus musik Indonesia ya!

Baca Juga: Bajaj Bajuri Ramalkan Virus Corona Sejak 17 Tahun Lalu? Ini Faktanya!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya