Comscore Tracker

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 September

Kabarnya ada kemiripan dengan film The Ring, nih

Siapa nih yang lagi bingung mau nonton apa bulan ini? Nah, bulan ini bakalan ada film baru yang merupakan adaptasi dari short movie dan judul filmnya adalah Smile. Film dengan genre horor-psikologis ini menceritakan tentang teror yang dialami oleh psikiater yang bernama Dr. Rose Cotter. Penasaran nggak sih dengan terornya?

Sebelum kalian menonton filmnya, simak sederet fakta tentang film Smile ini, yuk!

1. Adaptasi dari short movie milik Parker Finn yang berjudul Laura Hasn't Slept

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 SeptemberPotret Caitlin Stasey dalam Cuplikan Trailer Film Smile (Youtube.com/Paramount Pictures)

Film ini merupakan adaptasi short movie karya Parker Finn berjudul Laura Hasn’t Slept yang memenangkan Jury Recognition Prize dengan kategori “Midnight Short” di SXSW Film Festival (2020). Selain memenangkan kategori tersebut, short movie ini juga memenangkan kategori “Best Short Film” di Mile High Horror Film Festival yang digelar secara virtual pada tahun 2020.

Pemeran dari short movie ini yaitu Caitlin Stasey sebagai Laura dan Lew Temple sebagai Dr. Parsons. Nah, Caitlin Stasey juga menjadi salah satu pemeran di film Smile.

2. Awal mulanya film ini berjudul Something's Wrong with Rose

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 SeptemberCuplikan Trailer Film Smile dari Youtube Paramount Pictures (Youtube.com/Paramount Pictures)

Setelah debut kesuksesan short movie-nya, Parker Finn ‘digandeng’ Paramount Pictures untuk menulis dan menyutradarai versi film dari adaptasi Laura Hasn’t Sleep tersebut. Dilansir Collider, pada 21 September 2021 diumumkan bahwa film sedang pada tahap pengerjaan dengan judul Something’s Wrong with Rose sebelum diganti menjadi Smile.


Tahu nggak sih? Wyck Godfrey menjadi salah satu produser di film ini. Dia pernah memproduseri beberapa film terkenal, seperti Alien vs Predator, film series The Twilight Saga, Maze Runner, dan Love, Simon.

3. Dibintangi oleh Sosie Bacon yang berperan sebagai Dr. Rose Cotter

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 SeptemberPotret Sosie Bacon memerankan Dr. Rose Cotter dalam Cuplikan Trailer Film Smile (Youtube.com/Paramount Pictures)

Hayo siapa penggemar series 13 Reasons Why? Jika kamu penggemar series ini pasti sudah nggak asing dengan Skye Miller yang diperankan oleh Sosie Bacon. Nah di film Smile ini, Sosie berperan sebagai Dr. Rose Cotter.

Ada juga Jessie T. Usher yang berperan sebagai Trevor. Jessie juga pernah berperan di film Independence Day: Resurgence dan series The Boys. Selain Jessie T. Usher, ada Kal Penn, Rob Morgan (Stranger Things dan Don’t Look Up), Kyle Gallner (The Walking Dead), Judy Reyes, dan Gillian Zinser yang bergabung di film ini.

Baca Juga: Baru Diputar Sepekan, Film Avatar Raup Pendapatan Fantastis   

4. Cristobal Tapia de Veer 'digandeng' menjadi komposer film ini

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 SeptemberCuplikan video Cristobal Tapia de Veer memenangkan kategori "Original Music" di BAFTA Award Tahun 2017 (youtube.com/BAFTA)

Cristobal Tapia de Veer adalah seorang komposer, arranger, produser dan multi-instrumentalis yang berasal dari Kanada. Dia juga pernah memenangkan penghargaan BAFTA 2017 dengan kategori “Original Music” pada TV series National Treasure dan masuk nominee Emmy Awards 2022 dengan kategori “Outstanding Original Main Title Theme Music” pada series The White Lotus.

Selain itu, Cristobal juga menjadi komposer di beberapa series dan film seperti The White Lotus, Utopia, Black Mirror: Black Museum, dan The Girl With All The Gifts. Nah kali ini dia ‘digandeng’ untuk menjadi komposer film Smile yang akan tayang bulan ini.

5. Paramount Players bekerja sama dengan Temple Hill Entertainment dalam pembuatan film Smile

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 SeptemberLogo Paramount Players dan Temple Hill Entertaiment (dok. Variety/Paramount Players | dok. filmograph/Temple Hill Entertaiment)

Paramount Players adalah label produksi film yang merupakan bagian dari Paramount Pictures dan didirikan pada tahun 2017 oleh Jim Gianopulos. Beberapa film yang pernah diproduksi oleh label ini yaitu Dora and the Lost City of Gold, Paranormal Activity: Next of Kin, dan film yang paling terbaru adalah prekuel dari film Orphan yaitu Orphan: First Kill.

Temple Hill Entertainment adalah rumah produksi yang didirikan pada tahun 2006 oleh Marty Bowen dan Wyck Godfrey di Los Angeles. Film Love, Simon, Maze Runner, Paper Towns, The Fault in Our Stars, dan Twilight juga diproduksi oleh rumah produksi ini loh! Nah tahun ini kedua rumah produksi tersebut berkolaborasi untuk membuat film Smile.

6. Tayang perdana di Fantastic Fest pada tanggal 22 September 2022

7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 SeptemberPoster Fantastic Fest 2022 dipersembahkan Alamo Drafthouse (dok. Alamo Drafthouse/Fantastic Fest)

Dilansir Variety, film Smile tayang secara perdana di acara Fantastic Fest pada tanggal 22 September 2022 sebelum tayang di bioskop pada tanggal 30 September 2022. Selain film Smile, di line up festival ini ada film The Menu yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy dan Nicholas Hoult. 

Film Smile yang merupakan fitur debut Parker Finn ini akan menjadi film pembuka di malam Fantastic Fest 2022. Tak hanya film dari Parker Finn, ada juga film karya Park Chan-wook berjudul Decision to Leave juga bakal tayang secara premier di festival ini. Park Chan-wook pernah memproduseri film Snowpiercer dan The Handmaiden.

7. Sudah lakukan screening terbatas di Indonesia

Menurut media sosial resmi Paramount Pictures dan Universal Pictures di Indonesia, UIP Movies Indonesia, Smile akan tayang lebih awal di Tanah Air, tepatnya pada 28 September 2022 mendatang. Bahkan, mereka sudah melakukan screening terbatas untuk sejumlah reviewer film pada 26 September 2022 lalu. 

"AN**** BANGET. FILM GILAK. PUAS BANGET DIBIKIN TERIAK-TERIAK SAMPE SUARA SERAK," tulis akun Twitter @WatchmenID yang menghadiri screening tersebut.

"Nggak sopan jumpscare-nya", kata akun @bicaraboxoffice menimpali. 

Penasaran sama trailernya? Cek di sini!

https://www.youtube.com/embed/-8d987Wtkxs

Itulah deretan fakta terbaru tentang Film Smile yang siap menambah watchlist film horor kamu di bulan September 2022. Siapa yang penasaran dengan film ini? Pasti makin gak sabar!

Baca Juga: 10 Film Arifin Putra, Genre Romantis sampai Horror

Karimatun N. Photo Community Writer Karimatun N.

A daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya