Comscore Tracker

Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips 

Punya ciri khas pepohonan rindang di bibir pantai, syahdu!

Destinasi pantai di wilayah Gunungkidul selalu jadi incaran wisatawan, termasuk Pantai Pok Tunggal. Terletak di wilayah paling timur di daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pantai ini hamparan pasir putih yang membentang.

Paduan warna pasir yang dihiasi hijaunya pepohonan menjadikan destinasi Pok Tunggal tampak eksotis. Cocok banget buat liburan keluarga akhir pekan. Sebelum berangkat, simak dulu informasi tentang destinasi Pok Tunggal di bawah, yuk.

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket 

Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips Potret Pantai Pok Tunggal (instagram.com/okiandii_)

Lokasi: Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: buka 24 jam, setiap hari.

Harga tiket: Rp10 ribu. 

2. Rute menuju Pantai Pok Tunggal 

Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips Potret Pantai Pok Tunggal (instagram.com/pantaipoktunggal.id)

Jarak perjalanan menuju Pantai Pok Tunggal memang memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 jam perjalanan. Tapi keeksotisan pantai ini bakal buat kamu lupa waktu, deh.

Rute menuju Pantai Pok Tunggal dari Yogyakarta yaitu arahkan kendaraan menuju Wonosari, selanjutnya ke selatan menuju Tepus. Ikuti jalan hingga sampai di gerbang retribusi dan dari pertigaan belok kiri menuju Pantai Pok Tunggal.

Baca Juga: 5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai Pribadi

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pok Tunggal 

Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips Potret Pantai Pok Tunggal (instagram.com/windy_widiaa)

Selain spot foto yang ciamik, sudah disediakan juga tenda camping buat pengunjung. Kamu juga bisa habiskan liburanmu buat menikmati snorkling dan diving buat yang hobi main di bawah air.

Gak hanya wahana air saja yang bisa kamu nikmatin, uji adrenalinmu dengan naik tebing di bibir Pantai Pok Tunggal. Hunting kulineran juga bisa jadi pilihan terbaik buatmu di sana, jangan lupa banyak oleh-oleh khas pantai.

4. Fasilitas yang tersedia di Pantai Pok Tunggal 

Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips Potret Pantai Pok Tunggal (instagram.com/pantaipoktunggal.id)

Fasilitas disini juga sudah cukup bagus, seperti tersedia tempat parkir luas dan banyak pilihan penginapan tak jauh dari destinasi. Jadi yang pengen menghabiskan beberapa hari buat explore pantai di Gunungkidul langsung pesan penginapan saja.

Untuk mendukung aktivitasmu di pantai, disini juga sudah tersedia penyewaan tenda camping, payung pantai, tempat ibadah, toilet dan warung makan. Buat yabg cari oleh,oleh atau kulineran khas laut juga sudah tersedia disini kok.

5. Tips berkunjung ke Pantai Pok Tunggal 

Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips Potret Pantai Pok Tunggal (instagram.com/wawan_rnb)

Bentuk hamparan Pantai Pok Tunggal cenderung sempit dan memanjang, jadi selalu siaga bagi yang membawa anak kecil, jangan berenang terlalu ke tengah ya.

Untuk melindungi kulit selama di pantai jangan lupa pakai sunscreen dan body lotion ya. Selalu patuhi protokol kesehatan dan sangat penting buat memperhatikan cuaca terlebih dahulu ya.

Itulah beberapa informasi yang bisa kamu jadikan referensi sebelum berangkat. Gunakan masa liburan kamu sebaik mungkin. Jangan lupa isi tenaga dahulu sebelum berangkat, karena perjalanan yang cukup lama.

Baca Juga: 5 Wisata Murah Meriah di Kulon Progo, Cocok untuk Backpacker

senja sandera Photo Community Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya