Comscore Tracker

Saatnya Belanja, Ini 5 Toko Paling Legendaris yang Ada di Yogyakarta

Jangan ngaku orang Yogyakarta kalau belum pernah ke sini

Berbelanja menjadi kebutuhan setiap orang yang tinggal di kota, terutama Yogyakarta. Tak hanya warga asli Ngayogyakarta, namun bagi perantau tentunya akan setuju dengan lima toko paling legendaris bagi mereka.

Bagaimana tidak? Jika sedang membutuhkan keperluan apapun nama salah satu toko ini pasti yang terlintas di kepala. Apa saja toko-toko paling legendaris di Yogyakarta? Yuk, simak di bawah ini.

Baca Juga: Terkuak, Ini 5 Lagu Versi Asli yang Sering Muncul di Tik Tok

1. Mirota Kampus

Saatnya Belanja, Ini 5 Toko Paling Legendaris yang Ada di YogyakartaTwitter.com/mirota_kampus

Salah satu tempat langganan bagi mahasiswa dan masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari, pastilah langsung teringat Mirota Kampus. Disebut Mirota Kampus karena memang dekat dengan kampus besar Yogyakarta seperti UGM dan UNY.

Mirota awalnya adalah toko yang menjual minuman, roti, dan kue tar. Namun dengan perkembangan bisnisnya, Mirota mulai merambah bisnis keperluan masyarakat lainnya,  salah satunya Mirota Kampus.

Aneka kebutuhan seperti makanan, sembako, buah, perlengkapan rumah tangga, hingga kosmetik tersedia di sini. Mirota Kampus sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1985 lho. Terbukti hingga hari ini Mirota Kampus tetap menjadi jujugan pelanggannya, walau banyak toko serba ada bermunculan. 

Saat ini ada beberapa toko Mirota Kampus yang tersebar di Yogyakarta. Ada di Babarsari, Jalan Kaliurang, dan Jalan Tegalrejo. 

2. Outlet Biru (OB)

Saatnya Belanja, Ini 5 Toko Paling Legendaris yang Ada di YogyakartaInstagram.com/sujantok31

Nah, bagi kamu yang ingin tampil gaul, namun bujet terbatas, maka Outlet Biru (OB) ini bisa menjadi jawabannya.

Di toko ini, kebutuhan fashion mulai dari baju, celana, sepatu hingga aksesori bisa kamu dapatkan di sini dengan harga yang relatif murah lho. Kelengkapan produknya pun tak bisa diragukan lagi, dari anak-anak hingga dewasa, baik keperluan fashion pria maupun wanita ada di sini. Tak salah jika OB jadi serbuan mahasiswa yang ingin memenuhi kebutuhan fashionnya karena harga yang ramah kantong mahasiswa.

Letak OB berada di Jl. Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Gak Perlu Pergi Jauh, Ini 5 Tempat Bernuansa Korea di Yogyakarta

3. Toko Merah

Saatnya Belanja, Ini 5 Toko Paling Legendaris yang Ada di YogyakartaInstagram.com/yoyol_yols

Butuh alat tulis?  Toko Merah ini pasti jawabannya. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam alat tulis lho. Berbagai jenis alat tulis dari segala merek bisa kamu temukan di toko yang memang memiliki dominan warna merah baik dari sisi luar maupun dalam gedungnya.

Sudah ada beberapa cabang, namun Toko Merah yang paling legendaris terletak di Jl. Affandi No. 1, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. 

4. Jolie

Saatnya Belanja, Ini 5 Toko Paling Legendaris yang Ada di YogyakartaInstagram.com/raffa_aqila

Jika kamu ingin mencari aksesori khususnya untuk wanita, maka Jolie adalah toko yang paling tepat untuk menemukan seabrek aksesori. Mulai dari aksesori kecil seperti perhiasan, pernak-pernik untuk kado, bunga, hingga produk fashion seperti sepatu dan tas juga ada di sini lho.

Beberapa barang untuk pria juga disediakan di toko yang terletak di Jl. Kapten Piere Tendean No. 29, Wirobrajan, Kota Yogyakarta ini.

5. Dagadu Djokdja

Saatnya Belanja, Ini 5 Toko Paling Legendaris yang Ada di YogyakartaDagadu.co.id

Rasanya tak lengkap jika ke Kota Gudeg ini tanpa memakai kaus yang Jogja banget. Yaitu buatan dari Dagadu.

Merek kaus yang selalu kreatif menyampaikan pesan dan memperkenalkan budaya Jogja ini tetap stabil memberikan produk yang diminati. Tak hanya sebagai tempat belanja kaus, Dagadu juga sering menjadi sasaran bagi mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu sebagai seorang garda depan di toko-toko Dagadu.

Toko resmi Dagadu ada 5 cabang, yaitu di kawasan Kotagede, Malioboro Mall, Alun-alun Utara, Transmart Maguwo, dan Jogja City Mall.

Itulah lima toko yang paling legendaris di Yogyakarta. Apa saja yang kamu butuhkan, dijamin tersedia di toko tersebut. 

Baca Juga: Mengintip Little Garden, Rumah Makan Healthy Food di Yogyakarta

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya