Comscore Tracker

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 Ribu

Nongkrong seru gak harus mahal

Yogyakarta punya segudang tempat nongkrong seru dari yang harganya mahal hingga murah. Ngomong-ngomong soal nongkrong murah, ada rekomendasi tempat nongkrong asyik buat. 

Dengan uang Rp50 ribu, kamu bakalan merasa puas nongkrong sekaligus kenyang di tempat-tempat ini.  Yuk langsung simak tempat nongkrong asyik di bawah ini!

 

 

1. Warung Kopi Klotok

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/kopiklotok

Terkenal akan pisang gorengnya yang lezat serta pemandangan khas pedesaannya, Warung Kopi Klotok bisa menjadi pilihan kamu untuk nongkrong seru dan murah lho. 

Harga nasi sayur di sini sekitar Rp10 ribu saja, ditambah berbagai pilihan lauk seperti tahu, tempe, telur, ayam, hingga pindang, dibanderol mulai Rp1.500 hingga Rp7.500 saja. Sedangkan pisang gorengnya yang terkenal harganya cuma Rp6.500 per porsi isi dua. 

Warung Kopi Klotok bisa kamu kunjungi di Jl. Kaliurang Km.16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Rute Menantang Bersepeda di Yogyakarta, Pastikan Kondisimu Prima  

2. Warung Ijo

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/tianpradana

Kamu suka gowes? Warung Ijo yang terletak di Jl. Pakem-Turi No. 23, Sleman, ini wajib kamu kunjungi karena tempat ini terkenal sebagai tempat nongkrongnya para goweser.

Tersedia berbagai jajanan pasar dan teh hangat sebagai camilan untuk para goweser beristirahat dan menongkrong sebelum melanjutkan misinya. Di sini kamu bisa ngobrol dan berkenalan dengan goweser sambil bersantai.

Selain itu juga tersedia nasi rames atau nasi kuning untuk sarapan lho. Harganya juga tergolong murah, misalnya teh hangat dan dua camilan cukup ditebus dengan Rp6 ribu saja nih.

 

3. Seven Sky

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/sevenskyjogja

Ingin nongkrong di tempat Instagramable tapi gak mau keluar uang banyak? Seven Sky yang terletak di rooftop Lippo Plaza lantai P6 ini adalah jawabannya. Di sini tersedia tempat yang cocok untuk menongkrong sekaligus berfoto karena banyak spot-spot yang menarik.

Di sini juga tersedia food court dengan berbagai macam menu dan harga, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan bujet yang kamu miliki. Dijamin Rp50 ribu cukup kok untuk nongkrong di sini asalkan kamu bisa kendalikan diri untuk gak beli macam-macam makanan, ya!

4. Kopi Merapi

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/faisallazuardy_

Nongkrong murah dan minum kopi sambil melihat pemandangan gunung Merapi? bisa banget. Kopi Merapi yang terletak di wilayah Kepuharjo, Cangkringan ini menyajikan berbagai jenis kopi yang bisa kamu coba, seperti kopi Robusta hingga Arabica dengan harga mulai Rp6 ribu hingga Rp10 ribuan saja lho.

Jika kamu gak suka kopi, di sini juga disediakan berbagai minuman lainnya seperti jahe, susu, hingga yoghurt dan susu pisang yang legendaris

Untuk menemani mengobrol, kamu juga bisa memesan camilan seperti mendoan, pisang goreng, hingga mi instan dengan harga dari Rp6 ribu sampai Rp10 ribuan saja. Murah banget, bukan?

 

5. Wedangan Kampoeng

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/nurijogja

Jika kamu ingin menongkrong bersama teman atau keluarga di tempat yang santai, rumah makan yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 12,5 ini bisa menjadi pilihan lho.

Wedangan Kampoeng memilikin nuansa beserta makanannya yang khas pedesaan, dan saat malam hari tiba, beragam menu pedesaan ini akan digantikan dengan menu khas angkringan lho.

Harga makanan dan minumannya juga tergolong murah. Makanan dibanderol mulai Rp8 ribuan dan minumannya mulai Rp3.500 saja. Murah banget, bukan?

Baca Juga: Potong Harga dan Konsep Baru, 7 Hotel di Jogja Ini Siap Terima Tamu 

6. Warung Makan Mbah Ganis

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/mbakkul

Kalau jalan-jalan ke kawasan Kaliurang pasti terbayang lezatnya sate kelinci, bukan? Nah, buat menikmatinya kamu bisa sambil nongkrong di warung makan Mbah Ganis lho. Warung makan ini terletak di kawasan wisata Tlogo Putri, Kaliurang, jadi jika kamu sudah bosan menongkrong bisa sekalian jalan-jalan di kawasan wisatanya, deh.

Harga yang ditawarkan juga gak mahal lho. Satu porsi sate kelinci bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek Rp18.500 saja. Selain itu juga ada menu lain seperti tongseng, gulai, hingga nasi goreng yang harganya gak jauh beda.

7. Geblek Pari

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/geblekpari

Apakah kamu pernah makan makanan tradisional bernama geblek? Ya, kamu harus cobain makanan yang satu ini jika belum pernah mencicipinya. Di Geblek Pari ini disajikan makanan ringan seperti pisang goreng, tempe mendoan, bakwan, hingga geblek itu sendiri. Harganya juga gak mahal, satu porsi camilan dihargai Rp5 ribu saja.

Sedangkan untuk makanan berat seperti paket nasi dan sayur hanya Rp10 ribu bisa ambil sepuasnya. Sedangkan lauknya seperti ayam, nila, kepala, telur, hingga cakar, dihargai mulai Rp3 ribu sampai Rp12 ribu saja lho. Wah, dijamin kenyang dan gak bikin kantong bolong!

Geblek Pari juga terkenal akan pemandangan persawahan dan suasana tenangnya karena jauh dari hiruk pikuk kota lho. Kamu bisa datang ke sini dengan menuju ke alamatnya yaitu kawasan Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo.

8. Kopi Ampirono

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuInstagram.com/kopiampirono

Suka nongkrong di tempat makan outdoor sekaligus melihat pemandangan alam? Kamu harus cobain Kopi Ampirono yang beralamatkan di Jl. Raya Kaligesing, Pendoworejo, Kulon Progo ini.

Di sini juga gak bakal bikin kantong kamu jebol deh, soalnya aneka makanannya dibanderol cukup murah. 

Makanan besar seperti nasi sayur dibanderol dengan harga Rp10 ribuan saja dan boleh makan sepuasnya lho. Sedangkan untuk lauknya disediakan menu yang sederhana seperti telur, pindang, maupun tahu dan tempe dengan harga mulai Rp2 ribu hingga Rp4 ribuan saja. Jangan lupa nikmati kopinya yang harganya mulai Rp5 ribuan.

 

9. Always Coffee

9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 RibuWarung Always Coffe di Nologaten, Sleman. IDN Times/Ferbriana Sinta

Tempat baru di wilayah Nologaten, Sleman ini bakal menarik perhatianmu. Berada di pinggir sawah, Always Coffee asyik buat nongkrong saat sore hingga malam hari. 

Seperti namanya Always Coffee, tempat ini menyajikan menu kopi, susu hingga minuman tradisional seperti wedang sereh serta jahe dengan harga sekitar Rp10 ribu hingga 20ribuan. 

Menu makan buntil telur asin, mendoan, pisang goreng dengan rasa yang enak melengkapi nongkrong serumu. Soal harga gak usah khawati, sambil menikmati sunset dan makan enak kamu bakalan puas. 

Nah, itulah sembilan tempat nongkrong yang gak bikin kantong bolong di Yogyakarta. Yuk, ajak teman-teman kamu untuk nongkrong di tempat-tempat ini.

Baca Juga: Coffee On The Bus, Cara Baru Ngopi sambil Keliling Kota Yogyakarta

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya