Comscore Tracker

Wajib Dicatat, Ini Cara Nikmati Sunset dari Candi Keraton Ratu Boko 

Paket wisata yang ditawarkan harganya cukup terjangkau

Sleman, IDN Times - Wisatawan kini bisa menikmati Matahari tenggelam dari Candi Keraton Ratu Boko. Paket piknik eksklusif di sore hari dengan menyaksikan pemandangan alam matahari tenggelam dan panorama alam sekitar itu ditawarkan  PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (persero) melalui unit Taman Wisata Candi Keraton Ratu Boko. 

"Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Jogja, area Candi Prambanan, dan Gunung Merapi yang terlihat indah dari area Keraton Ratu Boko," kata General Manager PT TWC Unit Ratu Boko, Esti Wahyujati, di Sleman, Rabu (14/4/2021).

 

1. Wisatawan bisa melihat pemandangan sambil menikmati kuliner

Wajib Dicatat, Ini Cara Nikmati Sunset dari Candi Keraton Ratu Boko Corporate.borobudurpark.com

Esti Wahyujati menambahkan Keraton Ratu Boko terletak di dua desa yaitu Desa Bokoharjo dan Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. "Kondisi geografis tersebut membuat area ini sangat cocok digunakan sebagai tempat bercengkerama bersama keluarga atau orang-orang terdekat," ujar Esti Wahyujati.

Melansir Antara, paket yang ditawarkan selain bisa menghabiskan waktu bersama di sore hari dengan melihat pemandangan indah, juga sekaligus bisa menikmati hidangan ringan yang lezat.

"PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) sebagai manajemen yang mengelola taman wisata Keraton Ratu Boko mengajak pengunjung untuk bertamasya melakukan piknik di sore hari dengan melihat megahnya Keraton Ratu Boko," ujarnya.

Baca Juga: Masih Jadi Perdebatan, 8 Teori Pembangunan Candi Borobudur yang Unik

2. Wisatawan bisa mengambil Paket Wisata Boko Picnic

Wajib Dicatat, Ini Cara Nikmati Sunset dari Candi Keraton Ratu Boko wikimedia.org/common

Momen piknik di Keraton Ratu Boko, kata , Esti Wahyujati, bisa dinikmati dengan mengambil "Paket Wisata Boko Picnic" yang memiliki fasilitas lebih eksklusif dari paket piknik pada umumnya.

"Selain tempat eksklusif, paket ini juga menyajikan perlengkapan piknik seperti keranjang rotan dan tikar atau alas lengkap dengan hidangan ala piknik yang semakin mempercantik indahnya momen di halaman Keraton Ratu Boko," ujarnya.

 

3. Paket yang ditawarkan harganya cukup terjangkau

Wajib Dicatat, Ini Cara Nikmati Sunset dari Candi Keraton Ratu Boko pixabay.com/Indah Nurul Wardani

Esti menjelaskan Paket Wisata Boko Picnic ini terjangkau kantong. Wisatawan bisa memilih paket berlibur dengan harga mulai dari Rp170.000 untuk dua pax dengan jam kunjung pukul 15.00-18.00 WIB. Reservasi paket, kata Esti, dilakukan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan Boko Picnic. 

"Paket Boko Picnic ini bisa juga sebagai alternatif kegiatan arisan, bahkan meeting dengan konsep piknik menyatu dengan alam, sambil menikmati sunset ditemani sajian hidangan khas Boko," ujarnya. 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya