TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSM Makasar Unggul 2-1 dari PSS Sleman, Tavares Mengaku Beruntung 

Tavares sebenarnya inginkan 3 gol dari pertandingan semalam 

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. IDN Times / Tunggul Damarjati

Sleman, IDN Times - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku beruntung anak asuhnya bisa mengandaskan permainan agresif PSS Sleman pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam.

1. Curi gol dua kali

PSS kalah 1- 2 dari PSM Makasar di laga perdana Liga 1 2022/2023. Instagram / pssleman

Tavares menilai PSM beruntung bisa mencetak gol terlebih dahulu ketika dua tim sama-sama membukukan peluang di babak pertama. "Untungnya kita mencetak gol pertama dan kedua. Lawan juga mempunyai beberapa peluang setelah itu," kata Tavares di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebanyak dua gol disarangkan Kapten PSM, Wiljan Pluim pada menit ke-17 dan 28 hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Baca Juga: 2 Gol Kapten PSM Kandaskan Permainan Agresif PSS Sleman

2. Tak hanya 2, Tavares inginkan 3 gol dari pertandingan semalam

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. IDN Times / Tunggul Damarjati

Selama jeda waktu pergantian babak pertama, di ruang ganti pemain Tavares meminta pasukannya menambah 1 gol lagi di babak kedua untuk mengunci kemenangan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. PSS berhasil memperkecil jarak usai Tallysson Duarte menyarangkan bola ke gawang M. Reza di menit ke-89.

Lagi-lagi, Tavares merasa beruntung lini belakang pemainnya bisa bertahan dari gempuran tim tuan rumah dan menjaga keunggulan 1-2 hingga wasit meniup peluit panjang.

"Kita bicarakan ini setelah dari ruang ganti. Ada pepatah mengatakan jika kamu tidak mencetak gol ketigamu dalam sebuah pertandingan, lawan akan mencetak gol mereka. Dan itulah yang terjadi. Untunglah kita bisa mempertahankan keunggulan kita sampai menit terakhir," imbuhnya.

Berita Terkini Lainnya