TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalah, Pelatih Kalteng Putra Salahkan Wasit 

Anggap dua gol tercipta kontroversial

IDN Times/Tunggul Kumoro

Sleman, IDN Times - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menengarai kekalahan timnya atas PSS Sleman 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7) disebabkan oleh keputusan wasit.

"Sebagai tuan rumah, meskipun kita ciptakan banyak peluang di babak kedua, sedikit kehilangan konsentrasi karena wasitnya mimpinnya menurut saya kurang begitu baik. Kehilangan konsentrasi pengaruh dengan perform kita ini," katanya saat sesi jumpa pers.

Baca Juga: Kerap Buang Peluang, PSS Pertajam Finishing Jelang Lawan Kalteng Putra

1. Dua gol kontroversial

Twitter/@PSSleman

Sepasang gol yang bersarang ke gawang Kalteng Putra adalah hasil tendangan pemain PSS Sleman, Haris Tuharea pada babak pertama. Bagaimanapun, Gomes menilai, kedua gol tersebut tercipta karena pengaruh wasit. 

"Offside (gol) yang pertama. Gol yang kedua dipengaruhi wasit banyak. Kontrol wasit, tidak bisa bikin kita bermain. Sedikit offside sedikit free kick, itu pegang kendali pertandingan semua tadi wasit," sebutnya.

2. Enggan protes

IDN Times/Tunggul Kumoro

Soal kepemimpinan wasit yang dinilainya kurang baik tadi, Gomes menyerahkan sepenuhnya ke manajemen, karena, kewajibannya hanya melatih Patrich Wanggai dkk.

"Itu (protes) bukan urusan saya. Saya melatih tim saya yang penting mereka kompak, berjuang mati-matian semampu mereka. Hal yang non teknis itu bukan saya," ujar dia.

Baca Juga: Musim Lalu Subur, Lima Penyerang Ini Malah Melempem di Liga 1 2019

Berita Terkini Lainnya