TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bali United Terancam Ompong Saat Tandang ke Markas PSS Sleman

Lebih dari 5 pemain terancam absen

Pesepak bola PSM Makassar M. Rahmat (kanan) dihadang oleh pesepak bola Bali United Irfan Bachdim (kiri) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Sleman, IDN Times - Bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Bali United terpaksa harus datang dengan skuad pincang. Sejumlah pemainnya menepi karena akumulasi dan cedera.

Setidaknya, ada lebih dari 5 punggawa Serdadu Tridatu yang terancam tak akan memperkuat tim melawan Super Elang Jawa, Rabu (6/11) besok. Sebut saja Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Irfan Bacdhim, dan bahkan Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Jamu Bali United, Seto Minta Pemain PSS Lupakan Kekalahan atas PSIS

1. Teco menganggap ini situasi wajar dalam sepak bola

IDN Times/Tunggul Kumoro

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut kondisi skuad yang ompong seperti ini jelas tak menguntungkannya. Tapi, menurutnya, itulah sepak bola.

"Ini situasi dari sepak bola, kadang ada pemain kena akumulasi atau pemain yang cedera. Jadi ini tidak mudah, semua tahu," kata pelatih yang karib disapa Teco saat sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/11).

2. Bukan tim debutan sembarangan

Twitter/PSSleman

Tanpa sederet pilar di atas, Teco tetap akan berupaya membuat anak-anak asuhnya menampilkan sepak bola terbaik dari Bali United. Meski, diakui tim tuan rumah bukanlah calon lawan yang mudah ditundukkan.

"PSS ada di posisi (klasemen) bagus dalam liga. Tim ini datang dari Liga 2, saya pikir dia sangat bagus, sangat konsisten. Di Liga 1 kita harus respect sama lawan, kita harus kerja keras melawan lawan yang bagus seperti Sleman," ungkap pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu.

"Mudah-mudahan wasit juga bisa memimpin fair. Pasti kita sangat rugi pertandingan terakhir soal kepemimpinan wasit, mudah-mudahan lebih bagus besok. Berpikir positif, kita jg tahu wasit juga manusia, kadang-kadang salah, seperti pelatih, pemain sering salah juga," sambung Teco.

Baca Juga: Brian Ferreira Takkan Perkuat PSS Sleman Sampai Akhir Musim

Berita Terkini Lainnya