Comscore Tracker

Jamu Bali United, Seto Minta Pemain PSS Lupakan Kekalahan atas PSIS

Skuad PSS Sleman tengah pincang

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan menjamu Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11) besok.

Pelatih Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantara meminta skuadnya siap dan lekas melupakan kekalahan telak dari PSIS Semarang, Sabtu (2/11) kemarin.

"Harapan saya pemain bisa lebih enjoy, bisa melupakan pertandingan (melawan PSIS) yang kemarin. Tidak beban, apapun yang terjadi nanti yang penting usaha dan kerja keras, serta kemauan dari pemain," kata Seto saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/11).

1. Berusaha agar tetap dapat poin

Jamu Bali United, Seto Minta Pemain PSS Lupakan Kekalahan atas PSISANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Seto menyadari melewati hadangan pemuncak klasemen dan kandidiat juara Liga 1 2019 ini bukanlah perkara mudah. Tapi, harapannya kemudian adalah PSS tetap mampu tampil maksimal dan bisa meraih poin, berapa pun itu.

"Saya pikir untuk besok pertandingan yang berat buat kami, pertandingan tidak mudah. Tapi, kami akan berusaha untuk dapat poin, entah 1 entah 3. Karena harapan saya di sisa laga di tiap pertandingan kita dapat poin," papar Seto.

Dengan terus meraih poin, kata Seto, target dari manajemen untuk PSS bertahan di kasta tertinggi sepak bola liga Indonesia, bisa terpenuhi.

Baca Juga: Brian Ferreira Takkan Perkuat PSS Sleman Sampai Akhir Musim

2. Skuad pincang

Jamu Bali United, Seto Minta Pemain PSS Lupakan Kekalahan atas PSISTwitter/PSSleman

Di satu sisi, PSS besok akan tampil tanpa sejumlah pemainnya. Sebut saja Brian Ferreira yang harus menepi dan memulihkan diri hingga musim kompetisi berakhir akibat cedera pada bagian perut dalam yang dialaminya.

Kemudian Irkham Zahrul Milla, wonderkid kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu masih mengikuti pemusatan latihan untuk timnas U-23. Selanjutnya, ada Jajang Sukmara yang harus absen lantaran akumulasi kartu.

"Kita masih melihat perkembangan ke depannya seperti Alfonso (de la Cruz) dan beberapa pemain yang belum sepenuhnya fit," lanjutnya.

Bagaimanapun, Seto akan berupaya mengoptimalkan para pemain yang nantinya bisa diturunkan. Sementara untuk persiapan, hanya diberikan latihan kebugaran, mengingat jeda dengan pertandingan sebelumnya yang terlampau berdekatan.

3. Pemain siap dan sudah lupakan kekalahan atas PSIS

Jamu Bali United, Seto Minta Pemain PSS Lupakan Kekalahan atas PSISTwitter/PSSleman

Kapten PSS, Bagus Nirwanto sementara menambahkan, dia dan rekan-rekan sudah siap menjawab tantangan dari Bali United. Kekalahan telak dari 3-0 dari Laskar Mahesa Jenar, kata dia, sudah terlupakan.

"Kami siap untuk pertandingan besok. Kami akan berusaha, kami sudah melupakan pertandingan kemarin. Mungkin, buat pembelajaran saja biar ke depannya lebih baik lagi," imbuh dia.

Baca Juga: Kembali Takluk dari PSIS, Seto Akui PSS Sleman Tampil Tak Maksimal 

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You