TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akui Kalah Kualitas, PSS Sleman Buyarkan Impian Kemenangan PSM  

Seto: Kemenangan bukan karena strategi, tapi kemauan pemain

IDN Times/Tunggul Kumoro

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara mengaku tak mengira anak asuhnya mampu mengalahkan PSM Makasar.

Padahal PSS Sleman sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Bahkan secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan dengan menumbangkan tim elite PSM Makassar 3-2 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8).

"Kami beruntung, pasti itu kami beruntung. Kami bersyukur dan kami yakin ini karena karunia Tuhan. Saya sendiri tidak nyangka dengan ketinggalan 2-0. Berpikir untuk seri saja susah, tapi kami harus berjuang di sana," katanya saat sesi jumpa pers.

Baca Juga: PSM Makassar Gagal Petik Poin di Markas PSS Sleman

1. Berkat kemauan pemain

Twitter/@PSSleman

Seto meyakini, strategi dan taktiknya saja tak akan cukup menciptakan kemenangan, Katanya, ini semua juga berkat penampilan Bagus Nirwanto dan pemain lainnya yang pantang kendur meski sudah ketinggalan dua gol PSM.

"Saya yakin bukan karena taktik dan strategi saya, tapi karena kemauan dari pemain. Saya salut sama pemain, mereka tampil luar biasa, mereka tampil ngotot tidak mau kalah. Mental-mental seperti ini harus kita bawa terus," ujar Seto.

2. Akui kalah secara kualitas

IDN Times/Tunggul Kumoro

Pelatih berusia 45 tahun itu pun menyadari, jika timnya masih kalah dari segi kualitas. Baik dari segi kolektivitas maupun individual.

"Tapi ya itu tadi, kemauan anak-anak, pemain yang luar biasa sehingga bisa merubah hasil," kata Seto kembali memuji skuadnya.

Tak lupa, Seto pun  mengapresiasi dukungan suporter. Karena mereka lah, semangat para pemainnya tak kunjung padam.

"Keadaan tertinggal pun selalu men-support kami. Jadi ini mudah-mudahan jadi tambahan motivasi dari pemain untuk lebih percara diri," ungkapnya.

Baca Juga: Liga 1 2019: PSS Sleman vs PSM Makassar, Kompak Ingin Perbaiki Catatan

Berita Terkini Lainnya