TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gol Tunggal Kafiatur Antar Timnas Indonesia U-16 Jadi Juara 

30 ribu suporter di Stadion Maguwoharjo jadi penyemangat 

Timnas U-16 Indonesia menang 1-0 dari Vietnam. Instagram/ pssi

Sleman, IDN Times - Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia U-16, setelah menundukkan Vietnam malam ini dengan skor 1-0. Kemenangan terkadi melalui tendangan yang dilesakkan gelandang Muhammad Kafiatur Rizky di penghujung waktu babak pertama, menjadikan Indonesia juara Piala AFF U-16 2022.

1. Beberapa kali upaya Timnas Indonesia tak bisa menambah angka

Timnas U-16 Indonesia menang 1-0 dari Vietnam. Instagram/ pssi

Di pertandingan malam ini, Indonesia yang bermain dengan formasi 4-3-3 kesulitan menembus pertahanan Vietnam di menit awal babak pertama. Namun di menit ke-13, tendangan Figo Dennis mampu membangkitkan semangat Igbal Gwijangge dan teman-teman. 

Performa permainan tim asuhan Bima Sakti semakin meningkat, bahkan Indoensia sempat mendapatkan kesempatan meraih gol pertama di menit ke-20 melalui tendangan bebas yang dilontarkan oleh Muhammad Riski Afrisal, yang akhirnya mampu ditangkap penjaga gawang Vietnam Pham Dinh Hai.

Baca Juga: PSS Ingin Wujudkan Kemenangan Perdana saat Lawan Barito Putera

2. Pelatih Vietnam terkena kartu merah

Penjaga Gawang Timnas UU-16 Indonesia, Andhika Fathir. Instagram/pssi

Di babak kedua, Indonesia dan Vietnam beberapa kali berusaha menambah angka namun tidak berhasil. Bahkan mendekati akhir babak kedua, pertandingan bertambah sengit. Tak hanya antar pemain, di luar lapangan wasit memberikan kartu merah kepada pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan karena mengintervensi keputusan wasit dengan melakukan protes yang berlebihan. 

Di saat injury time, gelandang Indonesia Muhammad Riski Afrisal juga keluar lapangan karena kartu merah setelah terlibat keributan dengan pemain Vietnam.

 

Berita Terkini Lainnya