PSS Ingin Wujudkan Kemenangan Perdana saat Lawan Barito Putera

PSS belum pernah menang di Stadion Maguwoharjo 

Sleman, IDN Times -  PSS Sleman bakal melawan PS Barito Putera pada pekan keempat BRI Liga 1 2022-2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8/2022) malam.

Dalam laga ini, Laskar Sembada julukan PSS bertekad untuk meraih kemenangan perdana di Liga 1. Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menginstruksikan penggawa PSS menjadikan dua laga tandang sebelumnya menjadi tolak ukur dalam mentalitas bertanding.
“Harapannya, dua pertandingan sebelumnya menjadi suntikan mental dan motivasi yang lebih untuk pemain agar bertanding secara maksimal di laga besok,” kata Seto dikutip laman resmi PSS Sleman, Jumat (12/8/2022). 

1. Seto akui Barito tim bagus

PSS Ingin Wujudkan Kemenangan Perdana saat Lawan Barito PuteraPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Instagram/pssleman

Mantan Pelatih PSIM Yogyakarta ini mengakui PS Barito Putera seusai melakoni tiga pertandingan lebih baik dari PSS. Hal tersebut menjadi motivasi Seto memberikan dorongan kepada Tallyson Duarte dan kolega meraih kemenangan di pertandingan tersebut.
“Saya pikir Barito tim bagus, tiga kali pertadingan sekali menang, secara klasemen berada di atas PSS. Saya pikir coach Dejan bagus dan mengetahui karakter kami. Apapun itu, yang penting fokus-konsentrasi dan kondisi pemain selalu siap,” ujarnya.

2. Kemenangan akan mengangkat moral pemain PSS

PSS Ingin Wujudkan Kemenangan Perdana saat Lawan Barito Puterafoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Seto menambahkan kemenangan akan sangat berarti bagi timnya. Selain mendapatkan tiga poin perdana, kemenangan akan mengangkat moral pemain untuk mengarungi ketatnya kompetisi.

“Harapan kami semoga bisa mendapatkan tiga poin pada pertandingan besok untuk mengangkat moral dari pemain. Apapun itu, kami pasti siap dengan hasil yang terbaik dari Tuhan,” ujar pelatih kelahiran Kalasan, Sleman ini.

Baca Juga: PSS Bertemu Barito Putera, Rifky Suryawan Antusias Bertemu Mantan 

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Bagus Nirwanto Turun Bela PSS Lawan Barito Putera  

3. PSS akan menekan Barito Putera

PSS Ingin Wujudkan Kemenangan Perdana saat Lawan Barito PuteraPesepak bola PSM Makasar Pluim (kedua kiri) mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Disinggung soal beberapa laga sebelumnya PSS belum pernah menang di kandang, Seto menyatakan bahwa pertandingan besok timnya akan bermain menekan lawan secara maksimal di awal laga.

“Itu memang menjadi salah satu faktor di luar teknis. Harapannya, kami bisa memecahkan mitos tersebut dan dua kali pertandingan home belum pernah menang. Mudah-mudahan di pertandingan besok kami bisa memecahkan mitos tersebut. Yang pasti untuk meraih kemenangan di pertandingan besok, kami harus mencetak lebih banyak gol dari tim lawan,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya