TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PS Sleman VS Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Liga 1

Pertandingan digelar 10 Juli 2021 di Pakansari

Pemain PSS Sleman / PSSeman.id

Kota Yogyakarta, IDN Times - Laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta akan menjadi laga pembuka Liga 1 musim 2021-2022. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan pertandingan perdana itu akan digelar pada 10 Juli 2021.

"Laga itu akan digelar di Stadion Pakansari (di Kabupaten Bogor)," ujar Sudjarno di Kantor LIB, Jakarta. 

Menurut purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi tersebut, Persija dipilih untuk menjalani laga perdana Liga 1 karena tim Macan Kemayoran merupakan juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

 

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

1. PT LIB awalnya akan mempertemukan Persija VS Bali United

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno bersama jajaran direksi LIB berkunjung ke Kantor Kepatihan. IDN Times/Tunggul Damarjati

Sudjarno menambahkan sebelumnya  LIB berencana mempertemukan Persija dengan Bali United selaku juara Liga 1 Indonesia 2019.

Hanya, Bali United tidak bisa berlaga pada tanggal 10 Juli lantaran baru berkompetisi di Piala AFC 2021.  Oleh karena itu, LIB menetapkan PS Sleman sebagai lawan Persija. PSS sendiri merupakan tim peringkat ketiga Piala Menpora 2021.

"PSS peringkat ketiga Piala Menpora, tetapi belum berjumpa Persija di turnamen itu. Namun, nanti di Liga 1 semua tim juga pasti bertemu," kata Sudjarno dilansir Antara, Jumat (18/6/2021). 

2. PT LIB sudah sampaikan jadwal kompetisi ke klub

Simulasi Liga 1. (Dok. PT LIB)

Menurut Sudjarno jadwal Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dipastikan sudah diberikan ke semua klub peserta.

Saat ini,  LIB menunggu tanggapan dari klub yang akan dibicarakan dalam rapat virtual pada Jumat (18/6). "Jadwal satu-dua pertandingan mungkin masih berubah kalau ada masukan dari klub," tutur Sudjarno.

Berita Terkini Lainnya