Comscore Tracker

Jelang Pernikahan, Erina Gudono Masih Bimbang Pilih Tata Rias

Pilih Paes Ageng atau Jogja Putri, ya?

Sleman, IDN Times - Erina Sofia Gudono disebut belum menentukan tata rias pengantin jelang pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Sabtu (10/12/2022) mendatang. Padahal, persiapan lainnya secara garis besar sudah bisa dibilang rampung.

1. Paes Ageng atau Jogja Putri

Jelang Pernikahan, Erina Gudono Masih Bimbang Pilih Tata RiasDani Wigung, pemilik Wedding Organizer Pengantin Production. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Dani Wigung, Owner Pengantin Production selaku wedding organizer pernikahan Kaesang dan Erina, mengatakan hingga kini sang calon mempelai perempuan masih berdiskusi dengan tim perias guna menentukan tata riasnya.

"Karena Mbak Erina itu kan profilnya cantik banget. Jadi mau pakai Paes Ageng bagus, mau pakai Jogja Putri bagus. Nah, ini biar Mbak Erina diskusikan dulu dengan tim riasnya," kata Dani dijumpai di kediaman Erina, Mlati, Sleman, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Persiapan Manten, Tenda hingga 13 CCTV Dipasang di Rumah Erina Gudono

2. Banyak pertimbangan jadi bingung

Jelang Pernikahan, Erina Gudono Masih Bimbang Pilih Tata RiasKaesang Pangarep dan Erina Gudono ziarah ke makam Mangkunegara VI. (IDN Times/Larasati Rey)

Dani berujar, persiapan untuk urusan lain telah tuntas seluruhnya. Katanya, memang tersisa tugas bagi Erina untuk menentukan jenis tata riasnya saja.

Untuk gaya atau adat Yogyakarta, maka menurut Dani, pilihannya memang hanya Paes Ageng atau Jogja Putri saja.

"Mbak Erina sendiri persiapannya sudah clear semua. Busananya sudah ter-detect, tinggal menentukan Paes Ageng atau Jogja Putri. Karena banyak pertimbangan, karena senang ini, senang itu. Ya bingung," beber Dani.

3. Beda Paes Ageng dan Jogja Putri

Jelang Pernikahan, Erina Gudono Masih Bimbang Pilih Tata RiasPakaian adat paes ageng (budayanesia.com)

Dani pun menjelaskan dua jenis tata rias pengantin yang membuat Erina itu bimbang dalam memilihnya.

"Kalau paes ageng itu untuk hair-do, itu kan dikucir sampai plontos terus pakai prodo, pakai emas. Jadi garis-garisnya jelas," paparnya.

"Tapi kalau Jogja Putri, paesnya sama, pola bentuknya sama, tapi pakai sunggar. Ada sasakan rambutnya, tidak diberi prodo," sambung dia.

Dani juga menekankan, busana Kaesang-Erina untuk acara panggih pengantin setelah akad nikah, Sabtu (1/12/2022) nanti masih akan bergaya Yogyakarta.

"Jelas gaya Jogja, karena kita ada di Yogyakarta. Panggih Gagrag Yogyakarta," pungkasnya.

Baca Juga: Polda DIY Gelar Tactical Floor Game Pernikahan Kaesang-Erina

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya