Alami Benturan Saat Latihan, Yevhen Terancan Tak Diturunkan Lawan PSM

Seto anggap PSM kandidat juara musim ini

Sleman, IDN Times - Menjalani laga kandang terakhir pada putaran pertama Liga 1 2019, Jumat (23/8), PSS Sleman dihadang tim tangguh PSM Makassar. Namun, tim tuan rumah malah terancam kehilangan striker asing andalan mereka.

"Derry akumulasi, Ikhwan cedera, Yevhen ini tadi latihan terkena benturan. Saya belum tahu kondisinya seperti apa, nanti kita lihat. Tapi, yang jelas ada beberapa pemain yang mungkin cedera ringan, seperti Dave, Bagus mungkin juga belum bisa fit seperti semula," kata Pelatih PSS, Seto Nurdiyantara saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/8).

1. Tak bertumpu pada Yevhen

Alami Benturan Saat Latihan, Yevhen Terancan Tak Diturunkan Lawan PSMIDN Times/Tunggul Kumoro

Meski masih menanti kabar terbaru dari tim kesehatan, Seto mengakui jika Yevhen 'Baha' Bokhashvili benar-benar tak bisa tampil, pasti akan berpengaruh pada permainan tim.

Pantas saja dia berkata demikian. Penyerang berpaspor Ukraina itu sementara ini adalah top skorer PSS Sleman. Total, Yevhen telah mengoleksi 9 gol dari 15 laga.

"Pengaruhnya pasti ada, tapi waktu lawan TIRA, Yudo juga tampil bagus. Waktu Piala Indonesia, Yudo di posisi itu juga bagus. Tapi bagaimanapun, jelas kalau Yevhen besok gak bisa tampil, berkurang kekuatan kami. Tapi tetap kita tunggu sampai besok kondisi Yevhen, harapannya tetap sehat, bisa main," ujarnya.

Baca Juga: Melawat ke Kandang PSS Sleman, PSM Boyong Sejumlah Pemain Muda

2. Anggap PSM kandidat juara

Alami Benturan Saat Latihan, Yevhen Terancan Tak Diturunkan Lawan PSMANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Seto menilai laga besok bukanlah pertandingan mudah. Dilihat dari berbagai sisi, PSM Makassar adalah tim yang sukar ditaklukkan.

Dari segi pemain maupun kolektivitas, Seto menganggap dua-duanya di atas rata-rata. "Kemarin juga habis juara Piala Indonesia, tampil di Piala Champion (Asia) juga," katanya.

Bahkan, sampai jelang akhir putaran pertama ini, PSM cuma baru bermain 10 kali, tapi sudah mengemas 19 poin dan menduduki posisi 9 klasemen sementara. "Artinya memang salah satu kandidat juara," imbuh dia.

"Pemain-pemain yang diwaspadai, ya semuanya. Karena mereka komplet, ada Ferdinand, ada Rahmat, ada pemain asing yg mumpuni, Pluim, Klok, ada Evans," sambungnya.

3. Musuh masih punya kelemahan

Alami Benturan Saat Latihan, Yevhen Terancan Tak Diturunkan Lawan PSMANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Seto pun berharap, para pemainnya nanti bisa tampil menekan kala menjamu pasukan Juku Eja. Sehingga, serangan bisa diminimalisir.

Selain itu, harapannya juga bisa memanfaatkan kelemahan skuad asuhan Darije Kalezic.

"Kelemahannya ya itu, mereka juga bisa kemasukan (gol). Gak tau bagaimana caranya, kemasukan. Jadi ya kita coba celah-celah di situ. Memang, lini belakang sangat kokoh. Ada Evans, ada Abdurachman, tapi apa pun itu, dalam suatu pertandingan, situasinya akan berubah-ubah," tandasnya.

Baca Juga: Bermain Moncer, PSS Diganjar Bonus Rp200 Juta dari Suporter

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya