Comscore Tracker

Perempuan Diintip di Toilet Mal, JCM Berikan Klarifikasi

Korban menangkap basah pelaku

Sleman, IDN Times - Salah satu pengunjung di Jogja City Mall (JCM) mengaku mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat berada di toilet umum. Pasalnya, dirinya mengaku diintip lelaki saat berada di toilet pada Rabu, 26 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Public Relations JCM Febrianita Candra Rini membenarkan adanya kejadian tersebut. Febrianita mengungkapkan, pihaknya langsung menerima aduan terkait perlakuan tidak menyenangkan tersebut.

Baca Juga: Viral, Perempuan Tangkap Basah Pengintip di Toilet Mal di Sleman

1. Langsung menindaklanjuti laporan

Perempuan Diintip di Toilet Mal, JCM Berikan KlarifikasiSituasi Mal di Era New Normal (IDN Times/Besse Fadhilah)

Febrianita mengatakan, usai mendapatkan aduan dari pengunjung yang bersangkutan, JCM langsung membawa pelaku dan orangtua pelaku ke posko security. Setibanya di posko security, pihak JCM langsung meminta keterangan dari pelaku.

"Untuk hal tersebut sudah kami tindaklanjuti. Untuk pelaku dan orangtua sudah kami bawa ke posko sekuriti kemarin setelah kejadian untuk dimintai keterangan," ungkapnya pada Kamis (27/5/2021).

2. Pelaku langsung meminta maaf

Perempuan Diintip di Toilet Mal, JCM Berikan KlarifikasiSituasi Mal di Era New Normal (IDN Times/Besse Fadhilah)

Pelaku, kata Febrianita, langsung meminta maaf kepada korban dan juga pihak JCM. Menurutnya, kejadian tersebut tidak sampai dibawa ke pihak kepolisian dan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Tidak sampai ke kepolisian, karena diselesaikan secara kekeluargaan dan pelaku langsung meminta maaf kepada korban. Orangtua pelaku juga berjanji untuk lebih membimbing anaknya lagi," katanya.

3. Sudah siagakan petugas di area restroom

Perempuan Diintip di Toilet Mal, JCM Berikan Klarifikasisimplemost.com

Berkenaan dengan petugas keamanan, Febrianita mengatakan jika JCM menempatkan personel di area restroom. Hal tersebut sudah dilakukan sehari-hari.

"Untuk hal ini sudah kami lakukan, untuk daily itu memang sudah di standby-kan personel untuk di area restroom," paparnya.

4. ZA diikuti ke toilet

Perempuan Diintip di Toilet Mal, JCM Berikan KlarifikasiIlustrasi mengintip (Unsplash.com/skucinic9)

Sebelumnya, pengunjung mal berinisial ZA menceritakan pengalamannya jadi korban pengintipan di mal JCM lewat utas di Twitter. Lewat akun @ursollalasol, ZA mengungkapkan peristiwa yang dialaminya terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di toilet lantai dasar mal tersebut.

Saat itu, ia tengah berjalan sendirian dari lobi mal menuju toilet perempuan dan merasa diikuti. Namun, ZA mengira itu adalah sesama pengunjung mal yang ingin ke toilet. Ketika memasuki bilik toilet, dirinya mengaku tidak mendengar orang lain masuk. Saat itu, posisi toilet lain juga kosong.

"Sebelum buang air aku buka hp, ada bayangan orang ngintipin di atasku. Pas aku noleh ternyata emang ada cowo di bilik sebelah kanan, bilik no 2, dia naik ke kloset," tulisnya.

Baca Juga: Viral Lesehan Malioboro Nuthuk Wisatawan, Lalapan dan Sambal Rp10 Ribu

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya