Comscore Tracker

Kepala Dinas Terpapar COVID-19, ASN Pemkab Sleman Jalani Swab Massal

Bupati dan wabup Sleman ikut di-swab

Sleman, IDN Times - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menjalani tes swab massal. Hal ini dilakukan usai salah satu Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Sleman dinyatakan positif COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, mengatakan para ASN yang menjalani swab tersebut sebelumnya diketahui sempat mengikuti kegiatan yang sama dengan Kepala Dinas yang bersangkutan, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Sleman.

Baca Juga: Sleman 'Kebakaran', 16 Kapanewon Zona Merah COVID-19

1. Semua negatif COVID-19

Kepala Dinas Terpapar COVID-19, ASN Pemkab Sleman Jalani Swab MassalIlustrasi swab test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Shavitri mengungkapkan, Kepala Dinas yang bersangkutan diketahui positif COVID-19 pada Senin (14/6/2021). Lalu, pihaknya pun langsung melakukan langkah penanganan dengan cara melakukan swab massal kepada para ASN pada Selasa (15/6/2021). Hasilnya, semua negatif COVID-19.

"Kami sudah tracing yang berkegiatan dengan beliau sejak Jumat, Sabtu dan Minggu. Tadi sudah diswab sekitar 40 orang. Hasilnya negatif semua," ungkapnya pada Selasa (15/6/2021).

Tidak berhenti di sana, pihaknya pun akan melakukan tracing di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait pada Rabu (16/6/2021).

2. Diduga terpapar dari istri

Kepala Dinas Terpapar COVID-19, ASN Pemkab Sleman Jalani Swab MassalANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Harda Kiswaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman menduga, yang bersangkutan sebelumnya terpapar COVID-19 dari istrinya. Hal ini lantaran istrinya sudah terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19. Selain itu, kedua anak dari Kepala Dinas tersebut juga positif COVID-19.

"Jadi Kepala Dinas, istri dan dua anaknya (positif COVID-19)," katanya.

3. Pelayanan di OPD terkait masih berjalan

Kepala Dinas Terpapar COVID-19, ASN Pemkab Sleman Jalani Swab MassalSwab massal ASN di lingkunganPemkab Sleman. (Dok. istimewa)

Kendati tracing masih terus dilakukan, saat ini Harda memastikan jika pelayanan di kantor dinas terkait dibuka dan tidak ada kendala. Sejauh ini, pihaknya juga memastikan ASN yang sudah diswab semuanya negatif COVID-19.

"Alhamdulillah, hasilnya negatif semua," paparnya.

Baca Juga: Baru Diresmikan, Shelter COVID-19 UII Sudah Diisi 8 OTG

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya