Comscore Tracker

Serunya Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night #3

Ngopi gratis sampai pagi di Malioboro

Yogyakarta, IDN Times- Merayakan HUT Kota Yogyakarta Ke 263, Malioboro Coffee Night #3 digelar di sepanjang Jalan Malioboro. Ngopi gratis yang menjadi ritual festival kopi ini sukses menyedot perhatian wisatawan tepat di perayaan Hari Batik Nasional, Rabu (2/10).

"Malioboro Coffee Night ini sudah menjadi festival tahunan yang digelar Kota Yogyakarta. Bersamaan juga dengan peringatan HUT kota Yogyakarta, Hari Batik Nasional dan International Coffee Day," ungkap Ketua Panitia Malioboro Coffee Night #3, Anggi Dita.

Lalu seperti apa keseruan festival kopi yang sudah diselenggarakan sejak 2017 itu di kawasan Malioboro? Berikut ini keseruan acara Malioboro Coffee Night #3.

1. Edukasi kopi oleh para pegiat kopi

Serunya Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night #3Istimewa/Malioboro Coffee Night

Festival ini menjadi ruang edukasi untuk memberikan pengetahuan tentang potensi kopi Indonesia yang sangat besar kepada masyarakat luas. Ratusan pegiat kopi menampilkan beragam biji kopi yang bisa dinikmati dan dibeli langsung pengunjung Malioboro.

Baca Juga: Mau Bisnis Kopi, Pelajari Dulu Hal ini ya Guys!

2. Kopi gratis sampai pukul 03.00 WIB

Serunya Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night #3Istimewa/Malioboro Coffee Night

Ngopi gratis menjadi salah satu acara paling dinanti pencinta kopi dan pengunjung Malioboro Coffee Night. Ribuan gelas kopi gratis dinikmati hingga dini hari. 

3. Adu racik kopi diikuti puluhan peserta

Serunya Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night #3Istimewa/Malioboro Coffee Night

Adu racik kopi lewat Jogja Aeropress Championship menjadi kompetisi yang kali pertama digelar di Malioboro Coffee Night. Rangkaian acara ini digelar di Loko Coffee Shop pada 30 September-1 Oktober 2019.

Pemenangnya bakal berkesempatan mengikuti Aeropress Championshio tingkat nasional hingga international.

4. Makin menarik wisatawan di kawasan Malioboro

Serunya Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night #3Istimewa/Dinas Kominfo Kota Yogyakarta

Ajang festival kopi yang digelar tiap tahun ini, ternyata sudah mulai dilirik wisatawan dari berbagai wilayah. Kendati penyelenggaraannya tidak digelar saat akhir pekan, namun daya tarik Malioboro Coffee Night membuat pencinta kopi dari berbagai daerah, hingga mancanegara menyempatkan datang.

5. Walikota Yogyakarta ikut cicipi kopi Papua

Serunya Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night #3Istimewa/Dinas Kominfo Kota Yogyakarta

Salah satu komitmen gelaran acara ini adalah untuk menjadikan Yogyakarta sebagai Kota Wisata Kopi Dunia, maka tak heran berbagai kopi dari seluruh Indonesia bisa ditemui di Malioboro Coffee Night #3.

Kopi asal Papua misalnya, kopi ini banyak diminati oleh para pencinta kopi di Indonesia. Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti turut mencicipi cita rasa kopi khas Bumi Cendrawasih di Malioboro Coffee Night #3. Sampai jumpa tahun depan!

Baca Juga: Usaha Kopi Susu Kekinian: Hanya Tren atau Benar-Benar Dibutuhkan?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya