Polsek Pleret Bantul Sita Ratusan Botol Miras Oplosan Siap Edar

Miras oplosan dibuat sendiri dan dijual secara tertutup 

Bantul, IDN Times - ‎Jajaran Polsek Pleret mengamankan ratusan botol miras oplosan siap edar dari Yusuf Supriyadi (40) warga Padukuhan Pacar, Kalurahan Wonokromo, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. 

1. Petugas mendapatkan informasi adanya peredaran miras oplosan‎

Polsek Pleret Bantul Sita Ratusan Botol Miras Oplosan Siap EdarKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pengungkapan kasus penjualan miras oplosan atau yang dikenal dengan miras AL ini berawal saat petugas dari Polsek Pleret mendapatkan informasi adanya peredaran miras wilayahnya.

Setelah dipastikan pelakunya adalah Yusuf Supriyadi akhirnya petugas melakukan penggeledahan di rumah Yusuf dan didapati sejumlah minuman keras oplosan yang disimpan di dalam almari.

"Kegiatan razia miras ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi saat bulan Ramadan," katanya.

2. Ditemukan 110 botol miras oplosan siap edar‎

Polsek Pleret Bantul Sita Ratusan Botol Miras Oplosan Siap EdarRatusan botol miras oplosan dirazia polisi.(Dok.Polres Bantul)

Dari penggeledahan yang dilakukan oleh petugas dari Polsek Pleret ditemukan miras jenis AL sebanyak 110 botol siap edar, botol bekas minuman energi merek Terpedo 20 botil sebagai bahan campuran dan galon air mineral sebanyak dua buah yang digunakan untuk mengoplos miras.

"Seluruh barang bukti bersama dengan penjual miras dibawa ke Mapolsek Pleret untuk pemeriksaan lebih lanjut,"ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan Polres Bantul Gencar Razia Miras 

3. Miras oplosan diproduksi sendiri dan dijual secara tertutup‎

Polsek Pleret Bantul Sita Ratusan Botol Miras Oplosan Siap EdarRatusan botol miras oplosan dirazia polisi.(Dok.Polres Bantul)

Dari pemeriksaan terhadap Yusuf diketahui bahwa miras oplosan yang dijual diproduksi sendiri dan dijual secara tertutup dan hanya melayani pembeli yang sudah dikenal.

"Miras oplosan dibuat sendiri dan dijual secara tertutup," pungkasnya.‎

Baca Juga: Sempat Buron, Penjual Miras Oplosan di Bantul Tertangkap‎

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya