Comscore Tracker

Pencari Rumput di Bantul Temukan Bayi Perempuan di Sawah

Bayi yang ditemukan berusia lebih dari 1 hari

Bantul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Ngimbang, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan.Pada saat ditemukan bayi diselimuti kain dan dalam kondisi sehat di areal bulak atau persawahan setempat pada Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

1. Kronologi pencari rumput menemukan bayi

Pencari Rumput di Bantul Temukan Bayi Perempuan di SawahPencari rumput temukan bayi di pematang.(Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan penemuan bayi berawal saat Kasdiyo warga Kapanewon Srandakan sedang mencari rumput menemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan di pematang sawah di Bulak Ngimbang. 

Selanjutnya laki-laki berusia 70 tahun tersebut memanggil saksi Cakman yang saat itu sedang melintas untuk datang ke lokasi penemuan bayi. Saat ditemukan ternyata bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, terdapat ari-ari dalam kendil, popok, dan kain jarit kotor .

"Langsung menghubungi PMI Bantul dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtimas untuk membawa bayi ke RSUD Panembahan Senopati Bantul. Selanjutnya juga menghubungi Polsek Sewon," katanya, Kamis (22/9/2022).

2. Bayi dirawat di di RSUD Panembahan Senopati Bantul‎

Pencari Rumput di Bantul Temukan Bayi Perempuan di SawahPencari rumput temukan bayi di pematang.(Dok.Polres Bantul)

Jeffry menjelaskan berdasarkan dokter di RSUD Panembahan Senopati yang menangani bayi, berdasarkan diketahui bayi telah lahir lebih dari 24 jam berdasarkan pusar bayi yang sudah menghitam menandakan sudah kering. Sedangkan ari-ari yang ditemukan di samping bayi sudah membusuk. "Sedangkan di kaki kanan bayi sudah ada bekas suntikan imunisasi," ungkapnya.

Baca Juga: Jalan Sultan Agung Bantul Ditutup, Kuliner Sate Klatak Sepi Peminat 

3. Petugas lakukan pencarian dari puskesmas hingga rumah sakit

Pencari Rumput di Bantul Temukan Bayi Perempuan di SawahTKP penemuan bayi di pematang sawah.(Dok.Polres Bantul)

Petugas kepolisian melakukan pencarian orangtua bayi dengan berkoordinasi dengan pamong desa serta dengan bidan, puskesmas, dukun bayi hingga rumah sakit di Bantul.‎

"Pihak petugas masih mendalami kasus penemuan bayi di pematang sawah di Padukuhan Ngimbang. Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan untuk keperluan penyelidikan," katanya.‎

Baca Juga: BBM Naik, PHRI Bantul: Kunjungan Wisatawan Turun 50 Persen

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya