Mayat Ditemukan di Jurang Kedalaman 5 Meter Bersama Sepeda Ontel 

Korban pamit ke keluarga mencari limbah kayu

Bantul, IDN Times - ‎Sosok mayat perempuan ditemukan di sawah wilayah Padangan, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul pada Kamis (23/2/2023). Penemuan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, membuah geger warga sekitar.

1. Korban pamit mencari limbah kayu dengan sepeda ontel‎

Mayat Ditemukan di Jurang Kedalaman 5 Meter Bersama Sepeda Ontel Sepeda ontel milik korban.(Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu Nengah Jeffry mengatakan awalnya keluarga mencari korban yang tak kunjung pulang ke rumah hingga pukul 17.00 WIB. Perwakilan keluarga bernama Juari, mencari korban dan menemukannya di jurang sedalam lima meter dengan sepeda ontel yang dinaiki korban.

"Mayat perempuan diketahui bernama Saminem, kelahiran tahun 1957, pergi dari rumah menggunakan sepeda ontel sekitar pukul 15.30 WIB menuju kampung Pugeran untuk mencari limbah grajen atau kayu untuk membakar batu bata. Saat ditemukan posisi korban terbaring miring dengan posisi kepala menengadah ke atas," katanya, Jumat (2/2/2023).

2. Korban mempunyai penyakit epilepsi

Mayat Ditemukan di Jurang Kedalaman 5 Meter Bersama Sepeda Ontel Evakuasi jenazah dari dalam jurang.(Dok.Polres Bantul)

Keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat epilepsi dan sering kambuh. "Saat kambuh (epilepsi) tidak mengenal waktu dan tempat, korban langsung kejang dan tidak sadarkan diri," ungkapnya.

Baca Juga: Jenazah Ditemukan Tergeletak di Tepi Kali Code Ngoto Bantul

Baca Juga: Bekuk 2 Pengedar, Polisi Bantul Temukan 3 Hektare Lahan Ganja di Aceh 

3. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan

Mayat Ditemukan di Jurang Kedalaman 5 Meter Bersama Sepeda Ontel IDN Times/Mia Amalia

Keterangan petugas medis dari Puskesmas Piyungan, saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, tidak ditemukan tanda kekerasan dalam, dan  suhu badan dingin.

"Korban diperkirakan meninggal dunia belum lama atau tidak lebih dari empat jam karena kondisi mayat masih lemas. Atas permintaan keluarga jenazah untuk dirawat sendiri dan menerima kematian korban sebagai musibah," pungkasnya.‎

Baca Juga: Awas Leptospirosis, 6 Warga Bantul Meninggal pada Awal 2023

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya