Kepepet Tak Punya Uang, Pria Asal Bantul Nekat Curi Motor Sepupunya  

Pelaku terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun‎

Bantul, IDN Times - ‎Jajaran Polsek Sewon menangkap PR alias BG warga Padukuhan Jaranan, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. Pria berusia 53 tahun ini mencuri sebuah sepeda motor Honda Supra milik Supiyono warga Padukuhan Jaranan, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon yang tak lain adalah saudara sepupunya.

1. Kronologi pencurian sepeda motor

Kepepet Tak Punya Uang, Pria Asal Bantul Nekat Curi Motor Sepupunya  Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto.(Dok.Polres Bantul)

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto mengatakan peristiwa pencurian sepeda motor atau curanmor terjadi pada Rabu 12 April 2023. Saat itu pelaku PR alias BG telah menyiapkan kunci palsu. Tersangka menggasak sepeda motor milik korban yang terparkir di teras rumah korban yang jaraknya cukup dekat dengan rumah pelaku. 

"Setelah berhasil mengambil sepeda motor milik korban, pelaku membawa motor curian ke pemancingan yang ada di daerah Godean, Kabupaten Sleman," ungkapnya, Kamis (1/6/2023).

2. Pelaku terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun‎

Kepepet Tak Punya Uang, Pria Asal Bantul Nekat Curi Motor Sepupunya  Tersangka pencuri sepeda motor milik sepupunya.(Dok.Polres Bantul)

Atas perbuatannya, pelaku PR alias BG ditetapkan sebagai tersangka dan bakal dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun.

"Jadi penyidik mendapatkan informasi bahwa kendaraan korban dibawa oleh pelaku. Dari informasi itu kemudian penyidik melakukan penangkapan dan disertai barang bukti sepeda motor curian milik korban. Tersangka langsung kita tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," " ungkapnya.

Baca Juga: Pesona Jembatan Kretek 2, Siap Diresmikan Presiden Joko Widodo

3. Tersangka nekat mencuri karena tidak punya uang ‎

Kepepet Tak Punya Uang, Pria Asal Bantul Nekat Curi Motor Sepupunya  Tersangka pencuri sepeda motor milik sepupunya.(Dok.Polres Bantul)

Sementara tersangka mengatakan nekat mencuri sepeda motor milik saudara sepupunya sebab saat dipinjam tidak diizinkan sehingga timbul niat mencuri. Apalagi ia merasa kepepet untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Saya hanya buruh lepas jadi kepepet tidak uang. Nekat mencuri sepeda motor milik sepupu saya," katanya.‎

Baca Juga: Ada Jokowi di Jogja, Parade Seni Budaya Lintas Etnis Ditunda

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya