2 Kelompok Remaja Tawur di Ring Road Banguntapan Bantul Usai Bukber

Polisi amankan 9 remaja yang terlibat kericuhan 

Bantul, IDN Times - ‎Diduga terjadi salah paham, dua kelompok remaja terlibat tawuran di Simpang Empat Ketandan, Ring Road Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul pada Kamis (13/4/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Polisi berhasil mengamankan sembilan remaja dari dua rombongan atau kelompok yang terlibat taruwan. Mereka diamankan di Mapolsek Banguntapan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Peristiwa tawuran dua kelompok remaja ini bahkan sempat viral setelah diunggah oleh akun instagram @merapi_uncover.

1. Menyalakan kembang api di Simpang Empat Ketandan Ring Road Banguntapan‎

2 Kelompok Remaja Tawur di Ring Road Banguntapan Bantul Usai BukberKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan peristiwa tawuran tersebut berawal ketika rombongan pelajar SMPN 1 Pleret dan alumni mengendarai sepeda motor dari arah utara menuju selatan di Ring Roang Banguntapan. Mereka baru saja selesai melaksanakan buka bersama di Tealogi Sky View, Jalan Babarsari, Tambak Bayan, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

"Sesampainya di Simpang Empat Ketandang, Ring Road Banguntapan, kemudian rombongan menyalakan kembang api," katanya, Jumat (14/4/2023).

2. Datang rombongan lainnya hingga terjadi kericuhan, 9 remaja diamankan‎

2 Kelompok Remaja Tawur di Ring Road Banguntapan Bantul Usai BukberTangkapan layar kericuhan kelompok pelajar di Ringroad Banguntapan, Bantul. (twitter.com/merapi_uncover)

Beberapa saat kemudian dari arah selatan di Jalan Ring Road Banguntapan datang rombongan pelajar dari SMP Muhammadiyah 7 Kota Yogyakarta menuju arah utara dan menghampiri rombongan dari pelajar SMPN 1 Pleret dan alumni sehingga terjadi salah paham.

"Akhir kedua rombongan ini terlibat cekcok dan berakhir dengan keributan," ucap Jeffry.

Mengetahui terjadinya keributan petugas dari Polsek Banguntapan dan Sat Lantas Polres Bantul mengamankan para pelajar yang terlibat perselisihan tersebut dan digelandang ke Mapolsek Banguntapan.

"Dari rombongan SMPN 1 Pleret dan alumni diamankan tujuh orang dan dari rombongan SMP Muhammadiyah 7 diamankan dua orang," ungkap Jeffry.

Baca Juga: Pura-pura Jadi Badut Residivis Bobol 3 Rumah Makan di Bantul  

3. Kedua rombongan yang terlibat kericuhan tidak saling kenal

2 Kelompok Remaja Tawur di Ring Road Banguntapan Bantul Usai BukberRemaja diamankan polisi usai ricuh di Ring Road Banguntapan.(Dok.Polres Bantul)

Dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik diketahui dua rombongan remaja itu tidak saling kena, tidak ditemukan senjata tajam. Kendaraan yang digunakan diamankan di Mapolsek Banguntapan dan dilakukan penilangan.

"Saat ini ke sembilan remaja ini masih dalam pemeriksaan di Polsek Banguntapan," pungkas Jeffry.‎

Baca Juga: Mudik Makin Dekat, Ini Rute Jalan di Bantul yang Berpotensi Macet   

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya