Comscore Tracker

Kakek 65 Tahun Jatuh dan Meninggal di Alun-alun Wates Kulon Progo

Korban terlihat berjalan sempoyongan sebelum terjatuh

Kulon Progo, IDN Times - ‎Seorang kakek berusia 65 tahun terjatuh dan meninggal dunia ketika sedang berjalan di Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 14.14 WIB. Hal tersebut sontak mengejutkan warga yang tengah berada di lokasi.

1. Korban terlihat berjalan sempoyongan sebelum jatuh‎

Kakek 65 Tahun Jatuh dan Meninggal di Alun-alun Wates Kulon ProgoIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Pj Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Dwi Wijayanto, mengatakan korban diketahui bernama Wasiyo (65) warga Terbah, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulon Progo. Mulanya, pelapor Ridho Kurnia (23), warga Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, sekitar pukul 13.35 WIB sedang jalan-jalan di seputaran Alun-Alun Wates. Kemudian pelapor melihat korban berjalan sempoyongan dan terjatuh.

"Kemudian pelapor memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Ikhsan (21) dan Mega (23) yang selanjutnya bersama-sama mengecek korban," katanya.

Baca Juga: Dihajar Truk di Jalan Wonosari, Penumpang Avanza Luka Berat

2. Setelah denyut nadi diperiksa ternyata sudah meninggal

Kakek 65 Tahun Jatuh dan Meninggal di Alun-alun Wates Kulon ProgoSeorang kakek meninggal dunia di Alun-Alun Wates. (Dok. Polres Kulon Progo)

Saksi Mega kemudian mengecek denyut nadi korban. Ketika diketahui denyut nada sudah tidak ada, mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wates.

"Selanjutnya petugas dari Polsek Wates, Tim Inafis Polres Kulon Progo, dan petugas medis datang ke lokasi kejadian dan memeriksa korban," ucap Dwi.

3. Tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban‎

Kakek 65 Tahun Jatuh dan Meninggal di Alun-alun Wates Kulon ProgoIlustrasi Ambulans (IDN Times/Aryodamar)

Dari hasil pemeriksaan medis didapatkan hasil terdapat luka lecet di betis depan kaki sebelah kiri sepanjang tiga sentimeter, tetapi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Saat diperiksa tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tutup Dwi.‎

Baca Juga: Derita Pembuat Tahu Kulon Progo, Harga Kedelai Naik Permintaan Turun  

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya