Hari Lebaran Kunjungan Wisatawan ke Pantai Parangtritis Sepi 

Kuliner seafood juga masih sepi

Bantul, IDN Times ‎- Kunjungan wisatawan ke Pantai Parangtritis saat Lebaran masih sepi. Jumlah kunjungan selama dua hari perayaan Idul Fitri kurang lebih 6 ribu wisatawan. 

"Kalau sampai sore atau malam nanti saya memperkirakan jumlah kunjungan wisatawan hanya dikisaran 6 ribu wisatawan," ujar Koordinator tempat penarikan retribusi (TPR) Induk Pantai Parangtritis, Rohmad, Sabtu (22/4/2023). 

1. Selama 2 hari tercatat 6 ribu pengunjung

Hari Lebaran Kunjungan Wisatawan ke Pantai Parangtritis Sepi TPR darurat di Pantai Baru.(IDN Times/Daruwaskita)

Rohmad mengatakan kunjungan wisatawan pada Jumat (21/4/2023) sekitar 3 ribu orang. Jumlah yang sama terjadi pada Sabtu (22/4/2023) hingga pukul 13.00 WIB. "Belum ada lonjakan wisatawan masih landai. Lebih ramai saat kunjungan akhir pekan yang mencapai belasan ribu wisatawan sebelum bulan Ramadan," ujarnya pada Sabtu (22/4/2023).

2. Prediksi lonjakan terjadi besok Minggu (23/4/2023)

Hari Lebaran Kunjungan Wisatawan ke Pantai Parangtritis Sepi Objek wisata Pantai Baru Bantul.(daruwaskita)

Rohmad memprediksi lonjakan wisatawan mulai terasa besok Minggu (23/4/2023) atau hari Senin (24/4/2023). "Ya ini karena Lebarannya tidak bersamaan sehingga masih dimungkinkan pemudik yang pulang kampung baru silaturahmi," ungkapnya.

Baca Juga: 5.344 Jemaah Ikuti Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir Bantul

3. Pengunjung di rumah makan seafood di Pantai Depok juga sepi

Hari Lebaran Kunjungan Wisatawan ke Pantai Parangtritis Sepi Pemilik warung makan seafood Salsabila 2 Pantai Depok, Dardi Nugroho.(IDN Times/Daruwaskita)

Kunjungan wisatawan yang sepi juga diakui oleh pemilik warung makan seafood Salsabila 2 Pantai Depok, Dardi Nugroho. Pria yang akrab disapa Dargon ini mengatakan perbedaan hari raya memungkinkan pemudik masih silaturahmi.

"Ya mungkin hari Minggu (23/4/2023) mulai terlihat geliat wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtris dan Pantai Depok," terangnya.

 

Baca Juga: Petugas TPR Parangtritis Jaga 24 Jam saat Libur Lebaran

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya