Comscore Tracker

Tak Pakai Masker, Sleman Larang Warga Olahraga di Tempat Umum 

Pemkab Sleman imbau warga olahraga di rumah

Sleman, IDN Times -  Pemkab Sleman melarang warga untuk olahraga di di tempat umum. Hal ini disebabkan banyaknya warga yang berolahraga tanpa menggunakan masker. Larangan tempat yang dikeluarkan Sleman adalah di sekitar lapangan.

"Larangan ini khususnya di Lapangan Pemda Sleman dan Lapangan Denggung serta kawasan Stadion Internasional Maguwoharjo," kata Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta, Minggu (18/7/2021). 

 

 

1. Saat olahraga warga tak memakai masker

Tak Pakai Masker, Sleman Larang Warga Olahraga di Tempat Umum Stadion Maguwoharjo, Sleman - IDN Times/Febriana Sinta

Larangan ini menurut Agung, guna menegakkan aturan PPKM Darurat, menghindari kerumunan, dan mencegah penyebaran COVID-19.

"Sesuai Instruksi Bupati Sleman Nomor 17 dan Nomor 18 tentang PPKM Darurat yang berlaku hingga 20 Juli 2021, bahwa kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara. Diimbau kepada warga untuk olahraga di rumah saja," katanya silansir Antara. 

 

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Bus TransJogja Sementara Berhenti Beroperasi 

2. Semua fasilitas olahraga ditutup

Tak Pakai Masker, Sleman Larang Warga Olahraga di Tempat Umum Ilustrasi jogging. freepik.com/pressfoto

Penutupan juga dilakukan di beberapa arena olaharaga, salah satunya jogging track di Lapangan Pemda Sleman.

"Pemkab Sleman juga menutup fasilitas olahraga dan jogging track di area Lapangan Pemda Sleman menggunakan road barrier serta dilakukan penjagaan oleh jajaran Pemkab Sleman," katanya.

 

3. Pemkab sarankan warga olahraga di rumah

Tak Pakai Masker, Sleman Larang Warga Olahraga di Tempat Umum Larangan aktivitas olahraga selama masa PPKM Darurat di Sleman/ Humas Pemda Sleman

Larangan tersebut juga dilakukan Dispora Sleman melalui pemasangan spanduk di Lapangan Denggung, Lapangan Pemda Sleman, dan kawasan Stadion Maguwoharjo. 

"Langkah-langkah tersebut merupakan upaya serius Pemkab Sleman untuk memastikan tidak ada lagi aktivitas olahraga khususnya di lokasi tersebut, juga di seluruh wilayah Kabupaten Sleman. Silakan berolahraga di rumah saja dulu," tambah Agung.

 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya