Sering Disebut Capres, Sandiaga Mengaku akan Tuntaskan Tugas Menteri 

Menurut Sandiaga tahun politik 2024 masih panjang

Sleman, IDN Times - Menjelang tahun politik 2024, salah satu nama yang sering disebut sebagai calon presiden adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. 

1. Sandiaga mengaku akan menuntaskan tugas hingga 2024

Sering Disebut Capres, Sandiaga Mengaku akan Tuntaskan Tugas Menteri Menparekraf Sandiaga Uno. IDN Times / Febriana Sinta

Saat acara Apresiasi Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang digelar Ambarrukmo Plasa, hari ini, Jumat (1/7/2022), Sandiaga mengatakan dirinya akan menuntaskan tugas sebagai menteri hingga tahun 2024. 

"Di Jogja kita melihat banyak pembicaraan politik, sama seperti di Jakarta. Berdasarkan tugas dan arahan dari Bapak Presiden Jokowi jelas bahwa kita harus menuntaskan tugas sampai 2024," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga kepada wartawan mengatakan, dia dan sejumlah menteri yang muncul dalam bursa calon presiden akan fokus untuk menyelesaikan tugas utamanya.

2. Calon pemimpin seharusnya dilihat apa yang akan dicapai

Sering Disebut Capres, Sandiaga Mengaku akan Tuntaskan Tugas Menteri Ilustrasi capres (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Sandiaga, calon pemimpin Indonesia di 2024 mendatang bukan pada sosok tertentu saja meiainkan juga melihat apa yang hendak dicapai sosok tersebut.

"Bukan hanya siapa atau berpasangan dengan siapa, tetapi konsep apa dan visi apa yang akan dibawa untuk kesejahteraan Indonesia," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno hingga Ganjar, 10 Pejabat Indonesia yang Manis Bak Aktor

Baca Juga: Siap-siap, Pembeli Migor Curah di Jogja Wajib Daftar di Simirah  

3. Tahun politik masih panjang untuk mencari sosok calon presiden

Sering Disebut Capres, Sandiaga Mengaku akan Tuntaskan Tugas Menteri Menparekraf Sandiaga Uno. IDN Times / Febriana Sinta

Sandiaga mengaku dinamika politik saat ini cepat bergulir, namun diakuinya hal tersebut tidak membuatnya berpikir ke arah tahun politik 2024. Menurutnya masih panjang untuk sosok capres dan cawapres.

"Dinamika politik ini terus bergerak dan ini kita apresiasi, akan ada ruang yang sangat luas untuk berkontemplasi," pungkasnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya