Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api 

Warga mulai datang di lokasi kembang api jam 21 WIB  

Yogyakarta, IDN Times -  Pergantian malam tahun baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditandai dengan pesta kembang di beberapa lokasi. Pesta kembang api yang digelar di antaranya di Plaza Ambarrukmo, Tugu Jogja dan di Waduk Sermo Kulonprogo.

Warga sudah mulai berkumpul di lokasi yang bakal dijadikan tempat penyalaan kembang api sekitar pukul 21.00 WIB. Dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil, warga antusias menunggu pesta kembang api dimulai.

Sebelumnya sebagian warga berputar-putar keliling Kota Yogyakarta untuk menyambut pergantian tahun baru. Di sejumlah lokasi keramaian seperti Tugu, Malioboro hingga Titik Nol Kilometer menjadi lokasi pengumpulan warga.  

Tidak ada penutupan jalan di lokasi pusat keramaian warga. Kondisi tersebut menjadikan warga dapat dengan mudah masuk ke lokasi-lokasi yang dijadikan pusat keramaian seperti Malioboro dan Titik Nol Kilometer. Berikut foto beberapa lokasi di Jogja saat tahun baru.  

 

 

1. Tugu Jogja

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Tugu Jogja jelang pergantian tahun baru.(https://mam.jogjaprov.go.id)

2. Titik Nol Kilometer

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Suasana tahun baru di Titik Nol Kilometer Jogja,(https://mam.jogjaprov.go.id/)

Baca Juga: Hari Internasional Januari 2023, Ada Hari Introvert Sedunia

3. Plaza Ambarrukmo

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Pesta kembang api di Plaza Ambarrukmo, Sabtu (31/12/2022).(Instagram/plazaambarrukmo

4. Ngejaman

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Suasana tahun baru di Ngejaman Malioboro Jogja,(https://mam.jogjaprov.go.id/)

5. Plengkung Gading

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Suasana saat tahun baru di Plengkung Gading KOta Yogyakarta ,(https://mam.jogjaprov.go.id/)

Baca Juga: PT KAI Minta Penumpang Stasiun Antisipasi Kemacetan Jalan di Jogja  

6. Alun-alun Selatan

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Alun-alun Selatan atau Kidul Keraton Jogja ditutup saat pergantian malam tahun baru,(https://mam.jogjaprov.go.id/)

6. Simpang empat Terban

Pergantian Malam Tahun Baru, Warga Jogja Pesta Kembang Api Situasi simpang tiga MC Donald atau Terban saat pergantian malam tahun baru,(https://mam.jogjaprov.go.id/)

Malam pergantian tahun di sejumkah lokasi di Kota Yogyakarta berjalan lancar. Meski ribuan orang berkumpul di sejumlah titik hingga detik-detik pergantian tahun tidak ada kejadian yang menonjol. 

Jalan-jalan protokol di Kota Yogyakarta hingga pukul 01.00 WIB masih dipadati warga. Bahkan di sejumlah titik terjadi kemacetan akibat padatnya kendaraan. 

Baca Juga: PUSTRAL: Transportasi Publik Jadi Solusi Mengatasi Kemacetan di Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya