Murid SMPN 8 Yogyakarta Raih Nilai Tertinggi ASPD Provinsi DIY  

Sheeryl mampu meraih nilai 386,50

Yogyakarta, IDN Times -  Sheeryl Kinayra Fateema Arditya, siswi SMPN 8 Yogyakarta meraih jumlah nilai Assessment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) tertinggi se-Provinsi DIY dengan nilai 386,50.

1. Tips belajar Sheeryl

Murid SMPN 8 Yogyakarta Raih Nilai Tertinggi ASPD Provinsi DIY  Sheeryl Kinayra Fateema Arditya, siswi SMPN 8 Yogyakarta meraih jumlah nilai Assessment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) se-DIY (Humas Pemkot Yogyakarta)

Sheeryl Kinayra Fateema meraih peringkat pertama dengan rincian nilai literasi Bahasa Indonesia 98, Matematika 97.5, Bahasa Inggris 96 dan IPA 95. Siswi berusia 16 tahun tersebut membagikan tips and trick model belajarnya yaitu dengan merilekskan dirinya terlebih dahulu kemudian mempelajari materi yang menurutnya masih kurang dipahami.

“Sebenarnya bukan tips and trick yang khusus, jadi apa yang belum paham itu dipelajari lebih dulu dan diulang sampai mengerti. Kadang saya juga belajar sambil mendengarkan musik agar merasa nyaman jadi materinya lebih mudah dipahami dan yang tidak boleh lupa adalah tawakal dan minta doa restu orang tua,” ungkapnya pada acara Pengumuman dan Pelepasan Siswa Kelas 9 SMPN 8 Yogyakarta, di Aula SMPN 8 Yogyakarta pada Kamis (8/6/2023).

 

2. Siswa lulus 100 persen

Murid SMPN 8 Yogyakarta Raih Nilai Tertinggi ASPD Provinsi DIY  Sheeryl Kinayra Fateema Arditya, siswi SMPN 8 Yogyakarta meraih jumlah nilai Assessment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) se-DIY (Humas Pemkot Yogyakarta)

Kepala SMPN 8 Yogyakarta, Binarsih Sukaryanti menyampaikan keberhasilan anak didiknya mampu membawa SMPN 8 Yogyakarta meraih peringkat dua di tingkat Kota Yogyakarta dan peringkat lima di Provinsi Daaerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang telah berhasil lulus 100 persen dalam menyelesaikan studi," ujar Binarsih.

 

Baca Juga: Nadiem Evaluasi ASPD Jogja, Dinilai Kurang Sinkron Kurikulum Merdeka 

3. Berharap siswa yang lulus tidak melupakan nilai dan moralitas yang dipelajari di SMP

Murid SMPN 8 Yogyakarta Raih Nilai Tertinggi ASPD Provinsi DIY  Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Singgih Raharja. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Penjabat Walikota Yogya Singgih Raharjo yang hadir pada acara tersebut berpesan agar para siswa tidak melupakan nilai dan moralitas yang telah dipelajari selama di sekolah. 

“Saya ingin mengajak para siswa untuk tidak melupakan nilai-nilai dan moralitas yang telah kalian pelajari selama di sekolah. Selain prestasi akademik, penting juga untuk membangun karakter yang baik, seperti integritas, kerja sama, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap sesama,” pesannya.

 

Baca Juga: Lagu Terbaik Putri Ariani, Murid SMK Bantul Lolos America's Got Talent

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya