Comscore Tracker

Sepi Peminat, Bawaslu Bantul Perpanjang Lagi Pendaftaran Panwascam

Pendaftar anggota Panwascam di 3 kecamatan masih sepi

Bantul, IDN Times - Badan Pengawas Pemilu (Bawslu) Kabupaten Bantul kembali memperpanjang pendaftaran calon Panwascam Pilkada 2020 untuk tiga kecamatan yakni Kecamatan Pajangan, Dlingo dan Piyungan. Perpanjangan pendaftaran ini dikarenakan sepinya peminat. 

1. Pendaftar anggota Panwascam di 3 kecamatan masih kurang dari 2 kali kebutuhan petugas Panwascam‎

Sepi Peminat, Bawaslu Bantul Perpanjang Lagi Pendaftaran PanwascamKomisioner Bawaslu Bantul, Nuril Hanafi. IDN Times/Daruwaskita

Perpanjangan pendaftaran calon Panwascam ini dikarenakan pendaftar calon Panwascam saat masa perpanjangan pendaftaran yakni tanggal 3 Desember hingga 8 Desember masih minim atau belum 2 kali dari kebutuhan Panwascam yakni 6 pendaftar.

"Perpanjangan pendaftaran akan kita buka lagi hingga tanggal 10 Desember 2019," kata Komisioner Bawaslu Bantul, Nurif Hanafi, Senin (9/12).

Baca Juga: Besok Hari Terakhir, Pendaftaran Panwascam Pilkada Bantul Sepi Peminat

2. Perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam akan berlangsung hingga 10 Desember 2019‎

Sepi Peminat, Bawaslu Bantul Perpanjang Lagi Pendaftaran PanwascamBawaslu Bantul buka pendfataran anggota Panwascam. IDN Times/Istimewa

Pada perpanjangan waktu pendaftaran dari tanggal 3 hingga 8 Desember 2019 untuk 3 kecamatan yakni Kecamatan Pajangan hanya mendapatkan 2 tambahan pendaftar sehingga total pendaftar hanya 5 orang.

Kecamatan Dlingo sama sekali tidak ada tambahan pendaftar atau nol sehingga pendaftar yang ada hanya 5 orang, sedangkan di Kecamatan Piyungan ada tambahan 1 pendaftar sehingga total sebanyak 6 orang.

"Oleh karenanya kita membuka pendaftaran kembali untuk 3 kecamatan agar terpenuhi minimal pendaftar sebanyak 6 orang atau 2 kali dari kebutuhan personel yakni sebanyak 3 orang per kecamatan," ujarnya.

3. Pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan menjalani tes tertulis dan wawancara‎

Sepi Peminat, Bawaslu Bantul Perpanjang Lagi Pendaftaran PanwascamIlustrasi tes calon anggota Panwaslu. (IDN Times/Instagram/mastercpns)

Setelah selesai masa perpanjangan pendaftaran yakni tanggal 10 Desember 2019 maka akan dilakukan seleksi administrasi calon pendaftar Panwascam. Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi melanjutkan tes tertulis dengan metode online socrative atau Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2019 di SMKN 1 Bantul.

"Usai tes maka para calon pendaftar akan melaksanakan tahapan seleksi wawancara pada tanggal 14-17 Desember 2019 bertempat di Bawaslu Bantul," ungkapnya.‎

Baca Juga: Pilkada 2020, Kades Condongcatur Nyatakan Maju sebagai Balon Bupati 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya